Anggota DPR RI Gelar Sosialisasi BUMN Bersama Warga Sumenep

  • Bagikan
Anggota Komisi VI DPR RI Achmad Baidowi saat melakukan kegiatan BUMD di Kabupaten Sumenep. (foto: staf awiek/Mashudi)

SUMENEP, MaduraPost – Anggota Komisi VI DPR RI Achmad Baidowi melakukan kegiatan sosialisasi terhadap peran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, untuk pemberdayaan umat.

Anggota Fraksi PPP itu menjelaskan, sosialisasi program BUMN pemberdayaan umat dilakukan untuk memberikan kemudahan akses ke BUMN sehingga masyarakat secara berkelompok bisa melakukan usaha.

“BUMN memiliki dua fungsi yakni, Fungsi Ekonomi dan Fungsi Sosial. Sesuai dengan amanat UU Nomor 19 Tahun 2003. Salah satu bentuk Fungsi Sosial ini disalurkan melalui CSR yang menyasar sektor Pendidikan, UMKM, dan lingkungan,” kata pria yang akrab disapa Awiek, Senin (27/12/2021).

BACA JUGA :  Jelang Lebaran 2021, Destinasi Wisata di Sumenep Belum Ada Izin Dibuka

Awiek mengungkapkan, program BUMN secara khusus Permodalan Nasional Madani (PNM) telah membantu usaha masyarakat ditengah pandemi Covid-19 untuk mampu bertahan dengan pemberian modal yang tidak banyak.

Wakil Ketua Baleg ini juga mengapresiasi langkah BUMN yang telah menyalurkan CSR untuk membantu pembangunan sejumlah fasilitas ibadah.

“Contohnya, Rumah ibadah, Renovasi Rumah, hingga pembangunan Masjid di Madura.
Dan juga sisi Kesehatan melalui pemberian mobil ambulance untuk Masjid, relawan Kesehatan, Tagana dan lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA :  Mulai Awal Tahun 2020, Gaji Kepala Desa dan Perangkat Desa Naik Fantastis

Ia mengatakan bahwa proyek pembangunan atau renovasi Rumah ibadah tidak hanya melibatkan pengurus rumah ibadah saja namun juga memperdayakan umat yang berada di sekitarnya, misalnya toko material yang ditunjuk untuk menjadi vendor proyek tersebut.

“Komitmen dari BUMN untuk pemberdayaan umat ini tetap terjaga, walaupun dalam masa pandemi COVID-19 ini, BUMN juga turut terdampak,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Disparbudpora Sumenep Akan Segera Lakukan Pembinaan Pokdarwis di Pulau Masalembu

 

  • Bagikan