Alumni Banyuanyar Bersatu di Kegiatan Sidarnas III di Sumenep

  • Bagikan
Kegiatan sidarnas III yang digelar di Desa Keles, Kecamatan Ambunten, Sumenep. (foto: dok MaduraPost)

SUMENEP, MaduraPost – Kegiatan silaturahmi darat nasional (Sidarnas) III oleh para alumni Darul Ulum Banyuanyar kini digelar Desa Keles, Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Senin (27/12).

Pantauan media ini, semua alumni bersatu berkumpul dalam kegiatan tersebut. Para alumni ini memiliki latar belakang berbeda, di antaranya ada yang aktif di politik, pendidikan, dan pemerintahan.

BACA JUGA :  Perguruan Pencak Silat SP Berikan Bantuan Ke Warga Terdampak Banjir di Sampang

Sebut saja anggota DPR RI Fraksi PPP Achmad Baidowi, Direktur Pascasarjana IAIN Madura Zainuddin Syarif, Ketua KPU Pamekasan, Mohammad Halili, Ketua Bawaslu Pamekasan, Abdullah Saedi, Komisioner KPU Bangkalan Sairil Munir, dan Komisioner Bawaslu Jombang Ahmad Farwis.

Ketua Panitia Sidarnas Sukandar mengatakan, kegiatan tersebut sudah kali ketiga digelar setelah tahun sebelumnya digelar di Kecamatan Pasongsongan. Tujuannya yakni untuk menyatukan alumni lewat kegiatan silaturahmi reuni.

BACA JUGA :  Kapolres Sumenep Musnahkan Ratusan Kenalpot Brong Hasil Oprasi Cipkon

“Kegiatannya setiap tahun, semoga para alumni dapat bersatu dalam kegiatan dengan harapan tetap mengukuhkan nilai ukhwah dan menjaga nama baik pesantren,” kata Sukandar kepada MaduraPost, Senin (27/12).

Sementara itu, Ketua Persatuan Alumni Darul Ulum Banyuanyar (Peradaban) Zainuddin Syarif mengatakan, wadah alumni Banyuanyar banyak, di antaranya adalah Sidarnas dan Silda. Meski demikian, ia berharap alumni tetap dalam koridor dalam menjaga identitas dan nilai-nilai kepesantrenan.

  • Bagikan