Aksi Kemanusiaan Dalam Rangka Memperingati HUT RAPI Pamekasan ke 40

  • Bagikan

PAMEKASAN, MaduraPost – Dalam rangka memperingati hari lahir ke 40 tahun, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur diwarnai berbagai kegiatan sosial kemanusiaan. Diantaranya melakukan Bhakti Sosial Desinfeksi pada lembaga pendidikan di wilayah Kecamatan Kota Pamekasan.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk bakti dan memberikan manfaat untuk Negeri serta merupakan motivasi awal dari elemen masyarakat di Indonesia. Terlebih sebagai organisasi kemasyarakatan yang wajib melestarikan diri untuk kemakmuran dan kemajuan dengan berbagai potensi yang dimilikinya.

BACA JUGA :  Sempat Punah, Tradisi Samman di Palengaan Pamekasan Mulai Diminati Kaum Milenial

Menurut Ketua RAPI 19 Pamekasan Budi Cahyono, bahwa awal rangkaian kegiatan tersebut dilakukan di SD Gladak Anyar 3 Pamekasan. Satu persatu ruang kelas di desinfeksi oleh tim RAPI Peduli dan Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Pamekasan.

“Gerakan awal kami lakukan desinfeksi ke lembaga sekolah yang sudah melakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka. Selanjutnya kami akan menggalang donasi untuk santunan duafa di masa pandemi ini. Semoga peran sederhana ini menjadi kado istimewa untuk masyarakat dari RAPI 19 Pamekasan,” ungkapnya, Sabtu (7/11/2020).

BACA JUGA :  Geram Terhadap Gaduhnya Ijazah Palsu di Guluk-guluk, Mohammad Habibi Ungkap Tindakan Curang Panitia PAW

Kemudian, kata Budi Cahyono, Kegiatan HUT RAPI Wilayah 19 Pamekasan akan terus berlanjut hingga puncak kegiatan pada 12 November 2020 mendatang. Yakni dengan pemberian ratusan bantuan paket bahan pokok pada warga tidak yang mampu.

“Dengan semangat pengabdian dan kemanusiaan menjadikan RAPI semakin kokoh dan bermanfaat untuk bangsa,” tukasnya. (Mp/nir/uki/kk)

  • Bagikan