30 Orang Jalani Rapid Test Dari Kontak Erat 4 Orang Yang Positif Covid-19 di Sumenep, 6 Diantaranya Reaktif

  • Bagikan

SUMENEP, Madurapost.id – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, jelaskan 4 pasien baru yang terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hingga kini masih dilakukan isolasi diri di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar setempat.

“Ya jadi pasien baru ini akibat dari transmisi lokal di kontak erat keluarga dan juga ada kontak erat di tempat kerja. Itu sudah dilakukan penanganan oleh pihak rumah sakit, saat ini sedang di isolasi,” ungkap Kepala Dinkes Sumenep, Agus Mulyono, pada awal media, Senin (8/6/2020).

BACA JUGA :  Koramil Pagantenan Lakukan Pemasangan Spanduk Himbauan dan Sosialisai Terkait Virus Corona

Dia mengatakan, dalam waktu dekat 4 orang yang terkonfirmasi itu akan dilakukan Swab.

“Dalam waktu dekat mereka itu akan dilakukan Swab, dan Swab-nya segera negatif. Kalau 2 kali negatif insyaallah mereka nanti akan dinyatakan sembuh,” katanya.

Agus menerangkan, jika ke 3 pasien tersebut tertular dari klaster pasien nomor 9 transmisi lokal.

“Itu tertular dari klaster pasien nomor 9 adalah berkenaan dengan perbankan. Sampai saat ini mereka masih di isolasi di rumah, sampai nanti bisa dinyatakan sembuh dan bekerja kembali. Mereka itu kan tidak ada gejala, tapi hasil Swab-nya di rumah sakit itu positif terkonfirmasi,” jelasnya.

BACA JUGA :  Warga Sumenep Digegerkan Dengan Penemuan Bayi di Masjid

Dia memastikan, bahwa telah melakukan tracking (Pengecekan) kepada kontak erat ke 4 pasien baru itu.

“Sudah kami lakukan tracing kepada ke 4 pasien baru itu,” tuturnya.

Hasilnya, sekitar 30 orang dilakukan Rapid Test oleh tim medis dan 6 pernah dinyatakan reaktif.

“Ada sekitar 30 orang yang kami Rapid Test dari kontak erat dari pasien baru ini. Dan ada beberapa yang hasilnya reaktif. Kemudian yang reaktif ini kami lakukan Swab. 6 orang yang sudah reaktif dari 30 orang yang kami lakukan Swab. Ini terus bertambah dari hari ke hari,” pungkasnya. (Mp/al/kk)

  • Bagikan