Scroll untuk melanjutkan membaca
Pemerintahan

Pemkab Sampang Menggelar Upacara Hari Pahlawan, Berikut Pesan Wakil Bupati, H.Abdullah Hidayat

Avatar
×

Pemkab Sampang Menggelar Upacara Hari Pahlawan, Berikut Pesan Wakil Bupati, H.Abdullah Hidayat

Sebarkan artikel ini

SAMPANG, MaduraPost – Pemerintah Kabupaten Sampang menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan ke-75 yang bertempat di depan kantor Pemkab Sampang, Selasa (10/11/2020).

Dengan mengusung tema “Pahlawanku Sepanjang Masa” Kegiatan tersebut diikuti oleh jajaran Forkopimda mulai dari anggota DPRD Sampang, Dandim 0828, Polres Sampang, BPBD, dan seluruh OPD.

advertisement
Scroll untuk melanjutkan membaca

Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat selaku inspektur upacara  menyampaikan, hari pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November merupakan momen yang harus selalu dikenang oleh elemen bangsa.

Baca Juga :  Bandar Sekaligus Pengedar Narkoba Asal Sokobanah Ditangkap Polres Sampang

“Perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan jiwa dan raganya demi kedaulatan NKRI harus dikenang sepanjang masa,” ucapnya.

Menurutnya, bakti para pahlawan harus dijadikan spirit untuk menginspirasi dan memotivasi para penerus bangsa guna menciptakan semangat perjuangan khususnya generasi muda.

“Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, kini kita berjuang melawan permasalahan bangsa seperti kemiskinan dan bencana alam, narkoba, paham radikal, serta masalah pandemi Covid-19,” ucapnya.

Baca Juga :  Terpilih Sebagai Ketua Tanfidz IKBAS MPCI Poto’an Laok, Begini Komitmen Syaiful Jefri

Meski masih pandemi, lanjut Abdullah, peringatan hari pahlawan tahun 2020 tetap harus memberikan energi positif untuk menggugah kesadaran seluruh elemen bangsa agar bersatu menjaga kedaulatan NKRI.

“Nilai-nilai kepahlawanan seperti percaya kepada tuhan yang maha esa, rela berkorban tanpa menyerah, bergotong royong perlu kita rawat akan tetap bersemi di hati sanubari rakyat indonesia,” sebutnya.

Sebab, semangat kepahlawanan yang terus menyala dapat dijadikan motor penggerak untuk mencapai cita-cita yang diharapkan oleh pendiri bangsa.

Baca Juga :  Diaudit BPK, Pembangunan Proyek Ajungan Wisata Pantai Bahak Diduga Bermasalah, Kini Menjadi Sorotan

“Apabila setiap anak bangsa tertanam jiwa semangat kepahlawanan, kita dapat menyelesaikan problem yang dihadapi bangsa,” katanya.

Terakhir, pihaknya mengajak seluruh elemen agar saling berpartisipasi dalam memperingati hari pahlawan sebagai bentuk penghargaan atas jasa mereka.

“Kita bangun gotong royong dan jangan sia-siakan pengorbanan mereka dalam membangun negeri ini, kita buktikan bahwa Indonesia dapat bersaing dengan bangsa yang lain di dunia,” harapnya. (Mp/man/kk)

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.