Truk Bermuatan Tembakau Asal Bojonegoro Dibakar Massa di Pamekasan

Avatar
Truk bermuatan tembakau jawa yang hangus setelah dibakar massa (Istimewa)

PAMEKASAN, MaduraPost – Dua Unit Truk Bermuatan Tembakau Asal Bojonegoro di Hakimi Massa, satu diantaranya Hangus di Bakar di Lapangan Bulay Kecamatan Galis Kabupaten Pamekasan, Kamis (15/09/2022)

Kronologi kejadian berawal dari 2 unit truk yang mengakut tembakau dari luar Madura. sekira pada pukul 02.30 WIB dua truk tersebut melewati pertigaan Tambung Pademawu Pamekasan.

Kemudian dihadang oleh ratusan massa yang tidak di kenal, namun beberapa informasi yang dihimpun, massa tersebut adalah dari sejumlah petani tembakau.

BACA JUGA :  Dua Oknum Jaksa di Sumenep Lakukan Pemerasan, Kantor Kejari di Demo Bentrok tak Terhindarkan

Kasi Humas Polres Pamekasan. AKP Nining Diya mengatakan saat penghadangan, massa menaiki Bak truk, diketahui truk tersebut membawa tembakau asal Jawa kemudian diarahkan untuk balik kanan.

“Ada ratusan massa yang menghadang, mengaku dari masyarakat petani, yang tidak diketahui alamatnya dari mana,” kata dia.

Massa tidak puas dengan hanya menghadang dan mengarahkan balik kanan. dia juga berhasil merebut 1 unit truk lalu kemudian dibawa ke lapangan Bulay, sedang unit yang satunya berhasil mengamankan diri dengan kabur ke arah selatan menuju polres upaya minta pengamanan

BACA JUGA :  Seorang Suami Gantung Diri Setelah Aniaya Istrinya Hingga Tewas

” Ada 2 unti masing – masing membawa tembakau asal Bojonegoro, 1 di antaranya direbut massa dan di bawa kelapangan Bulay,”

Sesampai ditengah- tengah lapangan Bulay, emosi massa mulai memuncak dan melampiaskan dengan menyirami truk tersebut dengan 2 jerigen bahan bakar minyak (BBM)

“Emosi massa tidak terbendung Sesampai ditegah lapangan. massa menyirami truk tersebut dengan BBM lalu membakarnya,” imbuhnya

BACA JUGA :  Rusak Parah, Jalan Akses Kabupaten Sampang Bahayakan Pengguna Jalan

Tembakau asal Bojonegoro tersebut diduga akan di kirim ke Gudang milik HS yang berlamat di Desa Kopedi Blutoh Sumenep.

Dua kendaraan Truk tersebut dengan Nomor Polisi S.8413.D (Mobil yang di bakar ) sedangakan Nomor Polisi. S.93**UF. Berhasil lari ke arah selatan menuju polres upaya minta perlindungan.