TP-PKK Kabupaten Sumenep Sabet Juara Harapan 2 Tingkat Provinsi Jawa Timur

  • Bagikan
PRESETASI : Ketua TP-PKK Kabupaten Sumenep, Nia Kurnia Fauzi, saat terima penghargaan dari Arumi Bachsin, Ketua TP-PKK Jawa Timur. (Istimewa)

SUMENEP, MaduraPost – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berhasil menjadi juara harapan 2 tingkat Provinsi Jawa Timur dalam Lomba 10 Program Pokok PKK tahun 2021.

Juara tersebut diwakili oleh TP-PKK Desa Pabian, Kecamatan Kota Sumenep. Melihat dari 6 kabupaten yang masuk nominasi, semua adalah Kabupaten langganan juara yang pernah mewakili Jawa Timur ke Tingkat Nasional.

BACA JUGA :  Pupuk Langka Disaat Musim Tanam Tiba, Petani di Bangkalan Kuatir Akan Gagal Panen

“Jadi ini merupakan prestasi yang luar biasa dari TP-PKK Kabupaten Sumenep, bisa masuk ke jajaran Kabupaten yang berprestasi se Jawa Timur,” ungkap Nia Kurnia Fauzi, Ketua TP-PKK Kabupaten Sumenep, Rabu (13/10).

Lomba 10 Program Pokok PKK merupakan salah satu lomba paling bergengsi, sebab penilaian dilakukan secara bertahap. Mulai dari Penyerahan profil laporan kegiatan, diseleksi untuk masuk ke tahap pemaparan, dan tahap terakhir adalah penilaian Lapang.

BACA JUGA :  Seorang Kakek berusia 76 tahun di temukan Kritis di perairan pantai Desa Tanjung Sumenep

“Semoga tahun depan prestasi kita bisa lebih maksimal, yang ini semua tidak lepas dari dukungan semua pihak, mulai dari TP-PKK desa, Kecamatan, para pengurus PKK Kabupaten dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang selalu mensupport kegiatan PKK,” ujar istri Bupati Kabupaten Sumenep ini.

Berikut pemenang lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2021 :

  1. Kabupaten Tulungagung
  2. Kabupaten Blitar
  3. Kabupaten Mojokerto
  4. Kabupaten Madiun
  5. Kabupaten Sumenep
  6. Kabupaten Gresik
  • Bagikan