SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Pemerintahan

Tingkatkan Pelayanan Publik, Bupati Sampang Resmikan Balai Desa Tobai Barat

Avatar
×

Tingkatkan Pelayanan Publik, Bupati Sampang Resmikan Balai Desa Tobai Barat

Sebarkan artikel ini

SAMPANG, Madurapost.net – Demi mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan publik, Pemerintah Desa Tobai Barat membangun balai desa yang diresmikan langsung oleh Bupati Sampang (H.Slamet Junaidi), Sabtu (17/10/2020).

Selain Bupati Sampang, hadir juga dalam peresmian Kantor Desa Tobai Barat tersebut Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Sampang serta Forkopimcam Kabupaten Sampang.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

H. Idi dalam sambutannya sangat mengapresiasi langkah yang sudah dilakukan oleh Pemdes Tobai Barat tersebut. Menurutnya apa yang dilakukan oleh Kepala Desa Tobai Barat dan perangkat desanya adalah wujud nyata dalam mempermudah warganya untuk mendapatkan pelayanan publik.

Baca Juga :  Musrenbang 2021 di Kecamatan Sokobanah, Bupati Sampang : 2023 Targetkan Infrastruktur 80% Terealisasi

“Saya apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Desa Tobai Barat beserta perangkatnya yang sudah membangun Balai Desa ini,” ucap H.Idi.

Politisi Partai Nasdem tersebut juga menyinggung Kepala Desa yang lain untuk ikut juga membangun balai desa di desanya masing-masing. Ia menghimbau kades lain untuk menyisakan anggaran dana desanya untuk membangun balai desa.

“Jangan hanya fokus ke proyek saja, setelah selesai proyeknya gak dirawat, iya hancur,” cetusnya.

Baca Juga :  Disdik Sumenep Akan Keluarkan SE Tentang Penggunaan Tabungan SimPel

Ditempat yang sama Kepala Desa Tobai Barat H.Edy Sukamto mengatakan, pihaknya membangun balai desa tersebut untuk mempermudah warganya mendapatkan pelayanan publik. Menurutnya pembangunan balai desa tersebut dianggarkan dari Alokasi Dana Desa (ADD) yang menghabiskan dana sekitar kurang lebih 200 juta.

“Kalau anggarannya dari Alokasi Dana Desa kisaran 69 jutaan, sedangkan pembangunan keseluruhan menghabiskan 200 jutaan. Nah sisanya itu adalah bantuan swadaya dari masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Alpart Tuding Penganggaran BLT Buruh Tani dan Pabrik Tak Berdasar Data Konkrit

Edy Sukamto menambahkan, Pemdes Tobai Barat dalam membangun balai desa tersebut tidak lepas dari bantuan tokoh masyarakat serta perangkat desa setempat. Ia juga menceritakan kontribusi beberapa elemen sangat penting dan berharga baginya dalam pembangunan tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua relawan yang sudah membantu pembangunan balai desa ini baik dari segi materi dan pemikiran. Semoga balai desa ini bermanfaat khususnya bagi masyarakat Tobai Barat,” pungkasnya. (Mp/ron/kk)

>> Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita madurapost.net WhatsApp Channel : Klik Disini . Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.