Tingkatkan Imunitas Tubuh, Polsek Palengaan Gelar Senam Pagi

  • Bagikan

PAMEKASAN, MaduraPost – Demi menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi covid-19, serta untuk meningkatkan produktivitas kerja, Polsek Palengaan Pamekasan rutin laksanakan senam pagi.

Giat senam pagi tersebut, mengikuti anjuran Polda Jatim. Giat senam pagi ini dipandu langsung oleh Kapolsek Palengaan dan diikuti oleh seluruh anggota.

Kekuatan anggota Polsek Palengaan ada 24 personil. 12 lepas dinas mengikuti senam. 12 anggota lainnya tetap berdinas. Giat tersebut secara bergantian tiap harinya.

Adapun manfaat senam pagi, dapat memperkuat tulang, menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku. Serta meningkatkan kesehatan jantung.

BACA JUGA :  LSM LIRA Pamekasan, Segera Tangkap Penghina RKH Muddatstsir

Giat itu, dapat meningkatkan kekebalan tubuh yang sangat dibutuhkan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Senam, juga bisa menjaga fungsi otak, mencegah pikun, juga bisa mengurangi stress dan membuat orang bahagia.

Dalam mencegah tersebarnya covid-19 Kapolsek Palengaan tidak hanya menggelar kegiatan olahraga saja.

Dia juga menggelar kegiatan spritual ubudiyah. Seperti, baca yasinan setiap hari jum’at di mushalla Mako Polsek setempat.

BACA JUGA :  Data Tidak Valid, Bupati Sampang Geram dengan Satgas Covid-19 di Kecamatan Karang Penang

Kapolsek Palengaan, IPTU Sri Sugiarto, mengatakan, giat senam pagi ini dalam rangka meningkatkan imun tubuh. Sehingga, terhindar dari covid-19.

“Senam pagi kita laksanakan setiap hari. Kebetulan pagi ini matahari bersinar, kita berjemur sejenak untuk meningkatkan imun anggota agar saat melaksanakan tugas selalu siap diberi kesehatan. Terlebih, dapat terhindar dari virus covid-19,” ucap Sri Sugiarto. Jumat, (07/01/2021).

Terkait penanganan covid-19, pemerintah berencana melaksanakan vaksinasi covid-19. Dalam pengamanan jalannya vaksin, Kapolsek Palengaan masih menunggu perintah dari stakeholder pemerintah daerah setempat.

BACA JUGA :  Aliran Listrik di Madura Mati Total, Tidak Ada Keterangan Resmi Dari PLN

“Saya imbau kepada masyarakat apabila ditunjuk untuk di vaksin, silahkan untuk bersedia melaksankan vaksin tersebut. Kita tidak perlu takut. Laksanakan saja. Dan semoga ini menjadi alat untuk memperkuat imun tubuh kita, agar terhindar dari virus corona. Karena akhir-akhir ini ada varian baru yang sangat mudah menular kepada siapa saja,” imbau mantan Kanit Laka Polres Pamekasan, Sri Sugiarto. (mp/rai/rus)

  • Bagikan