SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Hukum & Kriminal

Sikapi Kasus Pemerkosaan, Lima DPRD Jatim Datangi Polres Bangkalan

Avatar
×

Sikapi Kasus Pemerkosaan, Lima DPRD Jatim Datangi Polres Bangkalan

Sebarkan artikel ini

BANGKALAN, Madurapost.id – Ramainya perbincangan kasus pemerkosaan Janda di kecamatan Kokop kabupaten Bangkalan, 5 Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur datangi Polres Bangkalan, Selasa (07/07/2020).

Lima DPRD itu merupakan putra daerah Bangkalan yang kini menjabat sebagai legislatif di provinsi Jawa timur, diantaranya, KH. Nasih Aschal partai Nasdem, Mathur Husairi dari partai PBB, Abdul Aziz partai PAN, Mahfud S.Ag partai PDIP, dan Abdul Halim dari partai Gerindra.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Kedangan lima DPRD Jatim ke polres Bangkalan adalah sebagai bentuk dukungan terhadap pihka kepolisian agar kasus pemerkosaan yang menyebabkan korban alm. S (20) meninggal dunia, harus ditangani sampai tuntas.

Hal itu disampaikan oleh KH. Nasih Aschal, bahwa kedatangan mereka sebagai bentuk perhatian DPRD Jatim melihat kasus pemerkosaan yang begitu sadis serta bertolak belakang dengan kultur budaya masyarakat, sehingga mereka secara khusus untuk memberikan support terhadap polres untuk ditangani secara tuntas.

Baca Juga :  Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 bertambah Dua Orang di Kabupaten Bangkalan

“Kepolisian dalam hal ini sudah berupaya secara maksimal, dan kita berharap seluruh komponen masyarakat ikut mendukung,” ujarnya saat diwawancarai oleh awak media di depan polres Bangkalan.

Ra Nasih sapaan lekatnya mengatakan bahwa kepolisian telah berupaya bekerja secara maksimal dalam mengungkap kasus ini. Namun, sambung dia, pihaknya tetap mendesak agar pelaku segera diringkus.

Legislatif yang lebih dikenal sebagai sosok figur kiayi Masih itu juga berharap tujuh pelaku pemerkosa itu dapat ditangkap semua. Serta dikembnagkan jika memang ada indikasi yang lain.

Baca Juga :  Minta Usut Secara Tuntas, Keluarga Korban Pembunuhan Suliman Datangi Polres Sampang

“Kasus pemerkosaan kokop berjalan positif setelah ditangkapnya 4 pelaku, dan berharap 3 pelaku lainnya juga segera ditangkap,” imbuhnya.

Dalam peneryataan terakhirnya politisi partai Nasdem juga menjelaskan kasus pemerkosaan yang terjadi di kabupaten Bangkalan, pihaknya asudah melakukam upaya-upaya untuk pencegahan semaksimal mungkin.

“Kami ber-lima siap membeckup pada Kapolres suapaya tidak ada lagi kasus seperti ini,” tutupnya.

Melihat pemerkosaan yang dilakukan oleh 7 tersangka sangat tidak bermoral, Mahfud S.Ag, Legislator dari Fraksi PDI-P menambahkan, pihaknya berharap terhadap Kapolres Bangkalan mengawal hingga tuntas dalam kasus asusila yang meresahkan warga Bangkalan ini.

Baca Juga :  Awas!!, Di Bangkalan Operasi Yustisi Diberlakukan, Pelanggar Kena Sangsi Uang 50 Ribu dan Nyapu Taman Paseban

“Kita berharap kapolres Bangkalan menangani kasus ini dengan tuntas kepada tujuh pelaku yang melakukan tindakan bejat terhadap Alm. S, dan saya mengapresiasi atas kinerja Kapolres Bangkalan yang sudah menangkap 4 pelaku,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra menjelaskan, mengucaokan terima kasi terhadap anggota DPRD Jatim yang sudah datang ke polres Bangkalan, diriny amenganggap itu merupakan dukungan moril kepada pihak kepolisian untuk menuntaskan kasus ini secara maksimal dan konfrehesif sampai setuntas-tuntasnya.

“Kita sudah mengamankan 4 tersangka, dan masih terus melakukan upaya, baik secara persuasif atau secara paksa, tentunya kita mengandalkan kerja sama dan bantuan seluruh masyarakat serta kepala desa, ” pungkasnya.

(mp/sur/rus) 

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.