Sidang Paripurna DPRD di HUT Sampang ke 398 Digelar Dengan Pakai Bahasa Madura

Avatar
Pemotongan Tumpeng dilakukan ketua DPRD Sampang dan diberikan kepada Bupati Sampang, H.Slamet Junaidi (Foto : Istimewa)

SAMPANG, MaduraPost – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang, menggelar sidang paripurna istimewa hari jadi Kabupaten Sampang ke-398. Kamis (23/12/2021).

Sidang Paripurna yang dihadiri langsung Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Forkopimda dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Sampang berbeda dengan Paripurna yang sebelumnya, Karena sidang paripurna kali ini digelar dengan menggunakan bahasa Madura.

Ketua DPRD Sampang, Fadol mengatakan, bahwa acara rapat paripurna tersebut merupakan rangkaian kegiatan Hajad Kabupaten Sampang yang ke 398. Karena semua anggota DPR dan tamu undangan yang hadir mengenakan baju adat Madura.

BACA JUGA :  Kades Tobai Barat Sampang Ucapkan Selamat Atas Terselenggaranya Muskub 3 Pondok Pesantren Panyeppen

“Kami ingin melestarikan budaya lokal yang ada, karena kita semua memakai baju adat dan menggunakan bahasa madura. Harapan kami Sampang di masa depan semakin maju, berkembang dan memiliki kualitas SDM yang luar biasa. Kami apresiasi kinerja Bupati dan Wakil Bupati membangun Sampang,” kata Fadol. Kamis (23/12/2021).

Sementara itu, Bupati Sampang Slamet Junaidi menjelaskan bahwa di momen hari jadi Sampang ini diproitaskan menggunakan bahasa Madura.

BACA JUGA :  Kapolsek Pangarengan, IPDA SUJIYONO, SH : Selamat Dirgahayu Republik Indonesia ke 76

“Tentunya kita tetap mengadopsi kepada kearifan lokal, karena sejarah Madura ini dengan bahasa Madura. Dihari jadi Sampang ini memang kita prioritas wajib berbahasa Madura,” Tutur H.Idi.

H.idi jug berharap agar di usianya yang ke 398, Kabupaten Sampang menjadi lebih baik, mulai dari pembangunan hingga kesejahteraan masyarakat.

“Dengan harapan kedepan Sampang lebih baik, tentunya kita punya inovasi pemikiran untuk Sampang secara keseluruhan,” tambahnya.

BACA JUGA :  Dinas PRKP dan Cipta Karya Kabupaten Sumenep, Selamat Dirgahayu Republik Indonesia ke 76

Sekedar diketahui, pada akhir acara sidang Paripurna dilakukan pemotongan tumpeng oleh ketua DPRD Kabupaten Sampang dan diberikan kepada Bupati Sampang Slamet Junaidi yang didampingi oleh Wakil Bupati, H Abdullah Hidayat.