Ribuan Ummat Islam Mendatangi Mapolres Sampang, Minta Keadilan Untuk HRS

  • Bagikan

SAMPANG, MaduraPost – Adanya ketidakadilan dalam proses hukum terhadap Habib Rizieq Syihab membuat ummat Islam di Kabupaten Sampang Madura bergerak mendatangi Mapolres Sampang. Rabu (16/12/2020)

Ribuan massa yang tergabung dalam Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) mendatangi Mapolres Sampang untuk menyampaikan aspirasi atas kedholiman dalam proses hukum yang menimpa Habib Rizieq Syihab.

BACA JUGA :  Semangat Barbagi di Bulan Ramadhan, Polsek Sokobanah Bersama TNI Bagi-Bagi Takjil

Mereka memulai aksi dari depan kantor DPRD Sampang dengan berjalan kaki menuju Mapolres Sampang.

Salah satu koordinator aksi, KH.Yahya Hamiduddin mengatakan, bahwa kedatangan ummat Islam ke Mapolres Sampang untuk meminta keadilan agar
imam besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab dibebaskan atau semua kasus kerumunan yang terjadi di Indonesia diproses hukum.

BACA JUGA :  Dinkes Sampang Terjunkan Tim Khusus Untuk Dalami Dugaan Malpraktik di Klinik Sukma Wijaya

“Kedatangan kami ingin menyampaikan aspirasi dan amanah para ulama serta habaib di Sampang , untuk menuntut dan meminta keadilan agar habib Rizieq Shihab dibebaskan,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz menyampaikan, bahwa pihaknya siap menyampaikan aspirasi para ulama dan habaib kepada Kapolda Jatim.

“Kita terima aspirasinya, karena semua bebas menyampaikan aspirasi, nanti kami sampaikan kepada pimpinan. Namun kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas, agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan,” Kata Hafidz. (Mp/man/kk)

  • Bagikan