Scroll untuk melanjutkan membaca
Pemerintahan

Realisasi DD 2023 di Karang Anyar Sampang Rampung, Infrastruktur Desa Jadi Prioritas Pembangunan

Avatar
×

Realisasi DD 2023 di Karang Anyar Sampang Rampung, Infrastruktur Desa Jadi Prioritas Pembangunan

Sebarkan artikel ini
Sekdes Karang Anyar, Amiruddin (memakai kopyah hitam Tengah) bersama Muspika Kecamatan saat monitoring jalan pengaspalan di Dusun Sumber Bindang, Desa Karang Anyar. (MaduraPost/Saman Syah)

SAMPANG, MaduraPost – Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Karang Anyar, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, sudah rampung 100 persen dalam merealisasikan Dana Desa (DD) 2023 yang memprioritaskan terhadap intrastruktur jalan atau pembangunan jalan.

Kades Karang Anyar H Ach Sabra’i melalui Sekdes Amiruddin mengatakan, DD 2023 tersebut difokuskan pada infrastruktur jalan seperti, makadam, rambat beton, dan pengaspalan jalan. Sebab sektor infrastruktur mayoritas banyak yang diinginkan masyarakat.

advertisement
Scroll untuk melanjutkan membaca
Baca Juga :  Karya Kitab Fiqih Covid-19 Bupati Sumenep Dilaunching

“Alhamdulillah progres kegiatan mulai dari DD untuk tahun 2023 sudah sudah rampung 100 persen dan maksimalkan terhadap pembangunan jalan karena menjadi prioritas di Desa Karang Anyar,” kata Amiruddin, Ahad (26/11/2023).

Menurut Mirud panggilan akrabnya, dalam melaksanakan program ini, pihaknya sudah kerjasama dengan tokoh masyarakat dan Karang Taruna dengan melakukan kegiatan tambahan.

Termasuk dalam memperbaiki sejumlah jalan, karena jika mengandalkan anggaran DD dirasa tidak cukup, sedangkan titik lokasi yang akan diperbaiki sangat begitu banyak.

Baca Juga :  Apresiasi Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Terhadap Jamu Tradisional Madura Sari di Sampang

“Ada 9 jalan baru yang dibangun tahun ini, bahkan langsung di makadam dan finis dan ada juga pengecoran jalan poros Kabupaten dengan melakukan swadaya dari pemerintah desa dan masyarakat, hanya satu makadam yang mengunakan DD,” tegas Mirud.

Selain itu, kata Kak Mirud, jalan yang belum dikerjakan, dirinya berjanji akan melanjutkan pembangunan tersebut di tahun 2024 dengan melalui Musrenbangdes dan Musrenbangcam.

Baca Juga :  Di Puskesmas Kedungdung Ada Parkir Liar Ditunggangi Oknum Jukir

“Warga Desa Karang Anyar merespons positif bersama perangkat dan Karang taruna luar biasa membangun jalan sampai warga rela mengorbankan tanahnya dan mendukung program Desa bahkan tanpa jual beli sudah dihibahkan oleh warga setempat,” pungkasnya.***

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.