Putra Mantan Kades Menang Mutlak Pada Kontestasi PAW Kades di Desa Pananggungan Guluk Guluk

  • Bagikan

SUMENEP, MaduraPost – Pada hari Rabu, (23/12) Desa Pananggungan melaksanakan Pemilihan Antar Waktu (PAW) Kepala Desa yang bertempat di Balai Desa Pananggungan, Kecamatan Guluk-guluk, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur

Kontestasi tersebut dimenangkan dengan cara mufakat (disetujui semua hak pilih) oleh calon urut 01 Fazri Ibnu Azis yang merupakan anak dari mantan Kades setempat (Alm.Muhammad) atas rivalnya nomer urut 02 Abd Jamik.

Turut hadir pada pelaksanaan PAW tersebut adalah Kabid Pemdes Kabupaten Sumenep (Supardi), Camat Guluk-guluk (Sidqi), Kapolsek Guluk-guluk (IPTU Sujarman), Danramil Guluk-guluk (Kapten Inf Heri S), semua Perangkat Desa Pananggungan, semua anggota BPD dan pemilih dari perwakilan kedua dusun.

BACA JUGA :  Positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan Mulai Berangsur Sembuh

Menurut Ketua Panitia Anas (sapaan akrabnya), PAW Kades ini dilakukan karena Kepala Desa yang sebelumnya telah meninggal dunia setelah kurang lebih 2 tahun menjabat.

“Sehingga hal ini wajib dilaksanakan untuk meneruskan jabatan Almarhum Muhammad (mantan Kepala Desa) sampai dengan masa jabatanya pada tahun 2023 nanti,” jelasnya pada saat ditemui Awak Media, Kamis (24/12/2020)

Saat ini, kata Anas, dari PAW yang sudah dilaksanakannya dengan baik bersama pihaknya, Desa Pananggungan kembali memiliki Kepala Desa.

Maka oleh karena itu, pihaknya mengucapkan Alhamdulillah dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu atas terlaksananya pemilihan tersebut.

BACA JUGA :  Viral di Acara Haflatul Imtihan Berjoget Tiktok, Kemenag  Sampang Geram

“Setelah ini saya berharap kepada kedua calon kembali menjadi saudara, sahabat dan keluarga, dan saya berharap keduanya saling menerima dengan baik, ayo sama-sama bangun Desa Pananggungan ini lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu, ditemui di tempat terpisah salah seorang Tokoh Masyarakat Sumenep Mohammad Habibi mengucapkan selamat atas terpilihnya Kepala Desa Pananggungan yang baru pada pelaksanaan PAW Kades kemaren.

“Semoga menjadi Kepala Desa yang amanah serta semoga menjadi Kepala Desa yang menjadi pelayan masyarakatnya,” tuturnya.

Berikut daftar 17 nama pemilih PAW Kepala Desa Pananggungan dari perwakilan kedua dusun dan anggota BPD.
Perwakilan Dusun Berek Leke:
01. H. Muhlis (Tokoh Masyarakat)
02. Laili (Tokoh Pemuda)
03.KH. Khairi Anwar (Tokoh Agama)
04. Samiudin (Ketua RT)
05. Hosaimah (Tokoh Perempuan)
06. H. Misrawi (Tokoh Tani)

BACA JUGA :  Selang Satu Tahun Pembunuhan Ibnu Hajar, Polres Sumenep Tangkap Dua Tersangka dan Satu Masih Buron

Perwakilan Dusun Temor Leke:
01. H. Fahmi (Tokoh Masyarakat)
02. Mad Jumali (Ketua RT/ Tomas)
03. Su’udi (Ketua TR)
04. Moh. Ali (Tokoh Petani)
05. Samsul (Ketua RT/Tomas)
06. Mahmudah (Kader PKK)

Anggota BPD Pananggungan:
01. H. Holberi
02. Miftah Khair
03. Sahmol
04. Warda
05. Mutmainah

(Mp/nir/kk)

  • Bagikan