Puluhan Rumah di Sumenep Diterjang Angin Puting Beliung

  • Bagikan

SUMENEP, MaduraPost – Angin puting beliung porak porandakan Desa Karang Anyar, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada Minggu, 3 Januari 2020 siang, sekitar pukul 13.00 WIB.

Hasil keterangan polisi, awal mula terjadinya bencana angin besar itu bermula pada saat gumpalan awan pekat disertai hujan lebat mengguyur wilayah tersebut. Sontak tak berselang lama terjadilah angin kencang yang mengakibatkan angin puting beliung terjadi dan menghantam pemukiman warga.

BACA JUGA :  Mobil Kades Karang Anyar Hampir Jadi Korban Pohon Tumbang Akibat Angin Kencang

Bencana ini datang dan mengakibatkan 34 rumah di Dusun Palebunan, RT 002/RW 002 dan RT 001/RW 001, Desa setempat mengalami kerusakan. Dalam rilisnya, Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP. Widiarti mengatakan, puluhan rumah warga yang terdampak bencana tersebut bervariatif. Ada yang rusak parah dan sedang.

“Rata-rata rumah warga yang mengalami kerusakan ialah dibagian genting dan atap rumah,” ungkap Widiarti dalam rilisnya, Minggu (3/1).

BACA JUGA :  Incar Bandar Sanusi, Polisi Malah Dapat Adiknya Bawa Pil Ekstasi

Hasil data polisi, atas kejadian tersebut kebanyakan warga banyak mengalami kerugian material puluhan juta rupiah. Jika ditotal dari warga yang terdampak, ditaksir merogoh angka Rp. 38.600.000 juta rupiah.

Tak ada korban jiwa dalam bencana itu. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat juga telah datang ke lokasi untuk memberikan bantuan sembako kepada penduduk yang terdampak musibah tersebut. (Mp/al)

  • Bagikan