Pilkada Sumenep Diguyur Hujan, Cabup Fauzi : Akan Menjadi Rahmat Untuk 01

  • Bagikan

SUMENEP, MaduraPost – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep 2020 tepat berada di musim penghujan. Rata-rata, dibeberapa kawasan Tempat Pemungutan Suara (TPS) juga diguyur hujan deras.

Salah satunya di Dusun Gilir, Desa Torbang, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Di desa itu, salah satu pasangan calon (Paslon) Bupati yakni Achmad Fauzi melakukan pemilihan.

Ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS), Ahmad Sofi mengatakan, bahwa yang menjadi kendala bagi panitia hanyalah tentang cuaca. Sebab hujan deras, hal itu akan memperlambat masyarakat untuk mencoblos.

BACA JUGA :  GMD Jatim Berduka, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Tutup Usia

“Ya kendalanya hujan ini saja,” katanya, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (9/12).

Disamping itu, pihaknya akan melakukan tugasnya dengan sebaik mungkin. Apalagi pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini berada pada masa pandemi Covid-19.

“Tentunya, yang paling ditekankan adalah penerapan Protokol Kesahatan (Prokes) bagi masyarakat yang hendak memilih,” ujarnya.

Terpisah, Cabup Fauzi, pada kesempatan itu bersama sang istri Nia Kurnia nampak kompak saat melakukan hak pilihnya di bilik suara. Mereka rela datang pagi untuk menjadi yang pertama saat mencoblos ke TPS 003, Desa setempat.

BACA JUGA :  Minta Usut Secara Tuntas, Keluarga Korban Pembunuhan Suliman Datangi Polres Sampang

“Kehadiran saya yang pertama, tentu akan menjadi yang pertama. Sebagai warga Indonesia yang baik ada kewajiban untuk mencoblos di Pilkada hari ini,” kata Paslon nomor urut 01 ini.

Di Desa Torbang sendiri, tercatat ada sekitar 285 Daftar Pemilih Tetap (DPT). Fauzi mengimbau agar masyarakat tetap menggunakan hak pilihnya meski dalam kondisi hujan deras.

“Lebih-lebih situasi hari ini musim hujan, ayo masyarakat segera ke TPS. Saya secara pribadi juga berterimakasih kepada masyarakat yang selalu memberikan dukungan positif, Apalagi hujan merupakan Rahmat Dari Allah, Juga Rahmat bagi 01,” ajak Paslon Bupati dengan tagline ‘Bismillah Melayani’ itu.

BACA JUGA :  Konsolidasi Masyarakat dan Calon Kades Ancam Demo Bupati Sampang

Untuk diketahui, Pilkada Sumenep 2020 diikuti oleh dua pasangan calon (Paslon). Diantaranya Paslon nomor urut 01, Achmad Fauzi – Dewi Khalifah, dan Paslon nomor urut 02 Fattah Jasin – Ali Fikri Warist. (Mp/al/kk)

  • Bagikan