Petani di Pakong Mengajak Bupati Pamekasan Menanam Tembakau

  • Bagikan
Kalam, Sala satu petani di Desa Lebbek Kecamatan Pakong saat menyiram tembakau diladangnya

PAMEKASAN, MaduraPost – Memasuki musim tanam tembakau tahun 2021, Petani di Kecamatan Pakong mengajak Bupati Baddrut Tamam atau yang akrab disapa Mas Tamam untuk ikut menanam tembakau.

Hal itu disampaikan Kalam dalam rangka mengetuk hati Pemerintah Kabupaten Pamekasan dibawah kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam yang dalam dua tahun terahir dianggap gagal memperjuangkan aspirasi petani tembakau.

BACA JUGA :  Polres Sumenep Lakukan Pemusnahan Hasil Operasi Pekat Semeru 2019

“Kalau Bupati ikut menanam tembakau, Maka beliau akan tahu bagaimana perjuangan petani tembakau. Sehingga segala upaya akan dilakukan demi kepentingan petani tembakau,” Kata Kalam. Rabu (26/05/2021).

Lebih lanjut Kalam mengatakan bahwa kesejahteraan petani tidak kalah penting dengan program pemerintah dalam upaya menciptakan 10.000 wirausaha baru yang hingga saat ini belum ada bukti yang nyata.

BACA JUGA :  Pemkab Bangkalan Pangkas Anggaran Program PBID Tahun 2020 Mencapai Rp 2 M

“Yang nyata di Kabupaten Pamekasan adalah petani tembakau yang setiap tahun menjerit karena harga murah, Jadi ini yang harus diperjuangkan Bupati. Jadi, Rakyat Pamekasan bukan pengusaha sandal yang dalam setiap momen acara Bupati, selalu jadi materi dengan masyarakat,” Lanjut Kalam.

Selain itu Kalam berjanji kepada Bupati akan memberikan penghargaan apabila musim tembakau tahun 2021 bisa sesuai dengan harapan masyarakat di Kabupaten Pamekasan.

BACA JUGA :  Antisipasi Covid-19, Kades Sana Daya Pamekasan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

“Kalau penghargaan dari instansi pemerintah, Mas Tamam sudah tidak bisa diragukan lagi. Tapi beliau tidak pernah dapat penghargaan dari masyarakat, Terutama dari petani tembakau,” Jelasnya.

  • Bagikan