Perkembangan Pendidikan di Sumenep Menuju New Normal

  • Bagikan

SUMENEP, MaduraPost – Menuju New Normal (Kenormalan Baru), Lembaga Pendidikan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, diharapkan bisa menyesuaikan diri.

Bupati Sumenep, Busyro Karim, mengatakan New Normal pada proses pembelajaran di tengah wabah covid-19, pemerintah secara perlahan berencana membuka berbagai fasilitas termasuk sekolah.

“Lembaga pendidikan harus memprioritaskan keamanan, kesehatan, dan keselamatan di lingkungan sekolahnya,” tutur Bupati, Ahad (21/6).

BACA JUGA :  Sumenep Terapkan PPKM, Bupati Busyro Akui Pengendalian Covid-19 Belum Ada Hasil Maksimal

Sebab itu, dunia pendidikan harus benar-benar serius mematuhi protokol kesehatan dalam proses pembelajaran, terutama Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), untuk menjaga keselamatan siswa agar tidak terinfeksi virus corona.

“Karena mengatur siswa SD dan SMP untuk mematuhi protokol kesehatan mempunyai tantangan, seperti harus memakai masker dan menjaga jarak, sehingga perlu perhatian khusus agar anak didiknya tetap disiplin menjalankannya,” imbaunya.

BACA JUGA :  BPRS Bhakti Sumekar Resmikan Kantor Kas Bangkal dan Launching Produk Baru

Sebelumnya, Dewan Pendidikan Sumenep (DPS) mengagas Focus Group Discussion (FGD) pembelajaran di era pandemi menuju new normal. Dalam kegiatan itu melibatkan semua pihak terkait seperti Dinas Pendidikan, Kementerian Agama Sumenep, serta lembaga pendidikan. (Mp/al/kk)

  • Bagikan