SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Headline

Perjuangan Jurnalis Dalam Menyajikan Berita, Berjibaku dengan Ganasnya Virus Corona

Avatar
×

Perjuangan Jurnalis Dalam Menyajikan Berita, Berjibaku dengan Ganasnya Virus Corona

Sebarkan artikel ini

SAMPANG, MaduraPost – Tidak peduli harus nyawa menjadi taruhan akan tetap dilakukan demi memburu sebuah berita untuk disajikan kepada pembaca.

Begitulah Tricahyo SW, seorang jurnalis di Kabupaten Sampang yang setiap hari meninggalkan istri dan anaknya untuk mencari informasi.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Bahkan disaat situasi genting dimana pemerintah menghimbau kepada masyarakat untuk tidak banyak melakukan aktivitas diluar rumah. Justru disitulah tantangan bagi seorang jurnalis.

Baca Juga :  Pembebasan Lahan Pembangunan Islamic Science Park di Bangkalan Bermasalah, Warga Ngeluruk BPN Bangkalan

“Situasi saat ini, seorang jurnalis punya resiko yang cukup besar, pemerintah hanya bisa menghimbau, tapi tidak bisa memberikan solusi,” kata Wiwid Rabu (1/4/2020).

Menurut Wiwid, Tidak ada berita yang lebih berharga untuk disajikan ke publik selain berita terkait update data Penyebaran Covid-19.

Hal senada juga diungkapkan oleh Hanggara. sebab, seorang jurnalis harus berhadapan langsung dengan masyarakat. sedangkan pemerintah sudah memberlakukan Sosial Distancing ataupun Psykal Distancing di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga :  KH. Miftachul Akhyar Akan Mengisi Acara Launching IAI-MU dan Muskub 3 Ikbas PPMU Panyeppen

“Kesulitannya untuk mendekati narasumber, apalagi narasumbernya pendatang dari kabupaten lain yang levelnya sudah masuk zona merah,” pungkasnya. (Mp/man/lam)

>> Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita madurapost.net WhatsApp Channel : Klik Disini . Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.