SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Pendidikan

Peringati HGN, Disdik Sampang Adakan Bazar Inovasi Pendidikan 

Avatar
×

Peringati HGN, Disdik Sampang Adakan Bazar Inovasi Pendidikan 

Sebarkan artikel ini
H. Slamet Junaidi, Bupati Sampang saat penyambutan acara Bazar Inovasi Pendidikan menyambut HGN 2022.

SAMPANG, MaduraPost – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar kegiatan Bazar Inovasi Pendidikan Tahun 2022 yang digelar di GOR indoor Wijaya Kusuma, Kabupaten Sampang. Rabu 23/11/2022.

Kegiatan yang gelar mulai dari tanggal 23 – 24 November tersebut, dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) serta menyambut Hari Jadi Kabupaten Sampang yang ke-399.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Diketahui, kegiatan Bazar Inovasi Pendidikan tersebut dibuka oleh Bupati Sampang H Slamet Junaidi, dan disaksikan Ketua DPRD, Forkompinda, Ketua TP PKK Kabupaten, Kepala OPD, Camat, dan Kepala Korbidikcam se-kabupaten Sampang.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sampang Edi Subinto, menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan Bazar Inovasi Pendidikan sebagai implementasi dari program unggulan yang telah ditetapkan di semua jenjang pendidikan. Mulai dari lembaga pendidikan TK/PAUD, SD, SMP dan pendidikan non formal.

Baca Juga :  Disdik Sumenep Buka Seleksi Calon Kepala Sekolah dan Pengawas

“Kegiatan ini sebagai inovasi dan hasil implementasi pendidikan yang selama ini diterapkan. Sehingga kreatifitas dari masing – masing sekolah bisa terlihat,” ujarnya.

“Selain itu, Bazar Inovasi Pendidikan ini sebagai ajang evaluasi dan refleksi masing-masing sekolah untuk saling belajar mengembangkan dan memajukan lembaganya,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pendidikan yang akrab disapa Edi itu juga mengungkapkan, bahwa ada sebanyak 399 program inovasi pendidikan yang ditampilkan di kegiatan bazar. Ratusan program inovasi itu dipajang di x-banner, sehingga semua peserta maupun pengunjung yang datang bisa melihatnya.

Baca Juga :  Pemerintah Klarifikasi Siswa Nazhatut Thullab Tak Naik Kelas Dijanjikan Bantuan

“Selain x-banner kami juga menyediakan sekitar 17 stand yang menyediakan produk UMKM dari lembaga pendidikan, PGRI, IGTK, dan Himpaudi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan menyukseskan kegiatan bazar inovasi pendidikan tersebut.

Ia juga berharap kegiatan tersebut dapat memotivasi lembaga pendidikan di Sampang untuk terus berinovasi dan meningkatkan mutu pendidikan demi mewujudkan Sampang Hebat Bermartabat.

Baca Juga :  Syaikhona Kholil Bangkalan: Jejak Perjalanan Mahaguru Ulama yang Kharismatik

Sementara itu, Bupati Slamet Junaidi mengapresiasi kegiatan bazar inovasi pendidikan yang digelar Dinas Pendidikan. Ia berharap kegiatan tersebut bisa menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

“Saya memang mewajibkan semua Kepala OPD untuk menciptakan 5 inovasi program kerja,” terangnya.

Lebih jauh, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi juga berpesan kepada semua kepala sekolah untuk terus berinovasi melahirkan perubahan demi kemajuan pendidikan di Kota Bahari. Sebab kata menurutnya, dengan adanya perubahan tentu akan semakin memperbesar kemungkinan lahirnya inovasi-inovasi yang berguna dalam penyelenggaraan pendidikan yang lebih baik.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.