Pemuda Akan Mendeklarasikan Diri sebagai Karang Taruna Sana Tengah 

  • Bagikan

PAMEKASAN, MaduraPost – Pada tanggal 9 Februari 2021 mendatang puluhan pemuda Desa Sana Tengah, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur akan mendeklarasikan sekaligus pelantikan dan pengukuhannya sebagai Karang Taruna.

Hal itu akan dilakukannya bertujuan untuk mewujudkan impian dan keinginannya (pemuda Desa Sana Tengah) bersama untuk membangun daerahnya kedepan yang lebih baik dan kerja nyata.

Serta kemudian, bertujuan untuk merealisasikan rasa tanggung jawabnya sebagai pemuda yang juga bertanggung jawab dalam keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat di desa tersebut.

BACA JUGA :  Pergunu Pragaan Bagikan Bingkisan Lebaran untuk Guru Terdampak Covid-19

Tak hanya itu, selain acara pelantikan dan pengukuhan yang akan digelarnya tersebut, para pemuda desa tersebut juga akan gelar seminar dengan mengambil tema “Covid-19 dalam persepektif agama”.

Imam, sang inisiator pembetukan Karang Taruna dan kegiatan tersebut kepada Wartawan MaduraPost mengatakan, pembentukan Karang Taruna itu adalah merupakan inisiatif para pemuda di desanya sebagai wadah awal dalam membantu Pemerintah untuk kemajuan Desa Sana Tengah kedepan yang lebih baik.

“Tentu dalam pembentukan Karang Taruna ini dapat menambah power dan pengalaman bersosial terutama dari kalangan muda di Sana Tengah dan kegiatan positif lainnya yang dapat memajukan lingkungan Sana Tengah khususnya,” ucapnya, Senin (25/1).

BACA JUGA :  Siswa di Sumenep Kembali Masuk Sekolah, Ini Kurulum Barunya

Maka oleh karena itu, kata Imam, dirinya pribadi dan tentunya masyarakat Sana Tengah berharap agar acara yang akan dilaksanakannya itu berjalan dengan baik dan sukses.

“Karena InsyaAllah melalui dari jauh-jauh hari sedikit demi sedikit sudah kami siapkan dan kami sudah berkoordinasi serta sudah kami memastikan adanya sinergisitas dari Kepala Desa Sana Tengah, maka sekali lagi kami sangat berharap dukungannya dari semua pihak agar acara yang akan kami laksanakan sukses,” kata Imam pada saat ditengah-tengah kesibukannya mempersiapkan acara tersebut di Balai Desa Sana Tengah.

BACA JUGA :  Kepala SMPN 1 Karang Penang Mengucapkan "Selamat Hari Jadi Kabupaten Sampang Ke-397"

Sementara di lokasi yang berbeda, Kepala Desa Sana Tengah Achmad Jailani mengatakan, kalau dirinya sangat mendukung dan sangat mengapresiasi langkah para pemuda Desa Sana Tengah.

“Saya sebagai Kepala Desa tentunya sangat bangga dan wajib mendukung terealisasinya acara tersebut, karena saya fikir pembentukan Karang Taruna dan kegiatan itu sangat positif,” pungkasnya singkat.

(Mp/nir/rus)

  • Bagikan