SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Advertorial

Pemdes Karang Penang Onjur Sampang Salurkan Bantuan Pangan Nasional

Avatar
×

Pemdes Karang Penang Onjur Sampang Salurkan Bantuan Pangan Nasional

Sebarkan artikel ini
Caption: Pj Kades Karang Penang Onjur saat menyekolahkan bantuan pangan kepada warganya di Balai Desa. (MaduraPost/Saman Syah).

SAMPANG, MaduraPost – Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Penang Onjur, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, menggandeng PT Pos menyalurkan bantuan Pangan Nasional (BPN) tahap pertama kepada warganya, bertempat, di Balai Desa Karang Penang Onjur. Kamis (18/05/2023).

Dalam acara tersebut dihadiri langsung oleh Pj Kades Karang Penang Onjur, seluruh perangkat Desa, Pendamping Desa, Danramil Karang Penang, anggota Polsek, dari piahk Pos dan warga penerima bantuan.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  Pemerintah Desa Waru Barat Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke 77

Pj Kades Karang Penang Onjur, H Marsuki mengatakan, Pemdes Karang Penang Onjur menyalurkan bantuan pangan sebanyak 282 Keluarga Penerima Manfaat yang berupa ayam karkas 1 dan telur 10 biji.

“Alhamdulillah bantuan sudah berjalan dengan lancar dan tepat sasaran kepada penerima karena bantuan ini harus sampai kepada warga karena dari pemerintah untuk warga, bahkan warga sangat senang dan mengucapkan syukur dan ucapkan terima kasih kepada pemerintah desa, karena dapat bantuan pangan,” kata H Marsuki, Kamis (18/5/2023).

Baca Juga :  Pemerintah Desa Karang Anyar Sampang : Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah

Menurut Pak Makki sapaan akrabnya bahwa persyaratan untuk pengambilan/penerima bantuan pangan hanya dengan membawa dan menunjukkan surat undangan, e-KTP atau Kartu Keluarga.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat kepada warga penerima sehingga bisa terbantu dalam kebutuhan sehari-hari,” tegas Makki.

Tidak hanya itu, kata Makki, dalam penyaluran bantuan pangan dari Pemerintah Desa Karang Penang Onjur dan PT Pos tidak memungut biaya apapun.

Baca Juga :  2.611 Paket Zakat Fitrah Diberikan Dinsos Sumenep Melalui Puluhan Lembaga Penyalur

“Pada saat penyerahan akan dilakukan pendataan geotagging dan foto diri KRS (Keluarga Rawan Sunting) oleh juru serah. Supaya bisa dijadikan arsip atau dokumen, bahwa bantuan pangan benar-benar sudah disalurkan kepada warga,” tuturnya.

“Kami berharap kepada pemerintah bantuan ini tetap berlanjut agar bisa terbantu kebutuhan sehari-hari kepada warga,” pintanya.

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.