SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Ekonomi & Bisnis

Nasi Tumpeng Khas Madura di Bani Food Court Menjadi Masakan Favorit Baru di Pamekasan.

Avatar
×

Nasi Tumpeng Khas Madura di Bani Food Court Menjadi Masakan Favorit Baru di Pamekasan.

Sebarkan artikel ini

PAMEKASAN, Madurapost.id – Nasi Tumpeng Khas Madura yang dilaunching oleh Bani Food Court stand nomor 2 di Jl. Bonorogo, Kecamatan Pademawu, Kabupaten pada hari Selasa tanggal 25 Agustus 2020 menjadi masakan favorit warga Pamekasan.

Hal itu terbukti dengan hadirnya Komunitas Jangan Lupa Bahagia (JLB) dan hadirnya keluarga besar Kepala Desa Mangngar untuk merasakan Nasi Tumpeng Khas Madura yang terbuat dari beras jagung.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Nasi Tumpeng Khas Madura yang dilaunchingkan Bani Food Court stand nomor 2 tersebut merupakan satu-satunya makanan kuliner yang pertama di Pulau Madura khususnya di Kabupaten Pamekasan.

Zaini Wer Wer selaku pemilik stand nomor 2 siap saji makanan Nasi Tumpeng Khas Madura di Bani Food Court tersebut mengatakan, kalau Nasi Tumpeng Khas Madura yang terbuat dari beras jagung ini menjadi pertama kali di Kabupaten Pamekasan.

“Rata-rata yang namanya nasi tumpeng itu biasanya menggunakan nasi kuning, dan ini pertama kali di Kabupaten Pamekasan yang saya tahu nasi tumpeng dari nasi jagung, dan ini menjadi temuan kami untuk menarik pencinta kuliner, sehingga ini menjadi primadona di Kabupaten Pamekasan,” katanya.

Baca Juga :  Jika RPK Abdul Halim Tidak di Blacklist, GEMPUR Akan Demo Sub divre Bulog Madura

Lebih lanjut dia memaparkan “Jadi menu nasi tumpeng yang unik, menarik dan sederhana dengan harapan ini akan menjadi menu khas Madura yang akan membumi dan melangit sepanjang sejarah di Kabupaten Pamekasan,” harapnya.

Selain itu, dia mengatakan, kalau pihaknya akan membuka usaha mini angkringan yang nantinya akan merekrut Mahasiswa dan Mahasiswi yang latar belakang ekonominya tidak mampu sehingga dengan harapan tidak ada lagi cerita Mahasiswa putus kuliah karena tidak punya biaya.

“Saya akan buka usaha baru berupa angkringan dalam rangka mengentaskan angka pengangguran serta meningkatkan perekonomian berbasis kerakyatan di Kabupaten Pamekasan,” ungkap Wer Wer (sapaan akrabnya).

Baca Juga :  KJP Minta Diskominfo Pamekasan Tertibkan Oknum Berkedok Wartawan

Kades Mangngar yang kebetulan bersama keluarga besarnya memboking masakan nasi tumpeng itu ditempat tersebut mengatakan, kalau dirinya dan keluarga sangat menikmati masakan nasi tumpeng tersebut.

“Karena selain enak rasanya, Nasi Tumpeng Khas Madura unik, menarik dan sederhana, dan q rasa akan membuat saya dan keluarga ketagihan dan saya yakin Nasi Tumpeng ini akan menjadi makanan favorit warga Pamekasan,” ujarnya.

Kemudian Ketua JLB H. Kris yang hadir bersama anggota komunitasnya pada acara Launching Nasi Tumpeng Khas Madura di Bani Food Court tersebut mengucapkan, selamat atas launchingnya Nasi Tumpeng tersebut, dan dia juga mengatakan kalau Nasi Tumpeng tersebut akan menjadi masakan yang akan di gandrungi banyak karena keunikannya serta rasanya yang lezat.

“Kami atas nama keluarga besar Komunitas Jangan Lupa Bahagia (JLB) mengucapkan selamat atas terlaksananya Launching Nasi Tumpeng Khas Madura ini, dan kami sangat mengapresiasi ide krearif yang telah dilakukan oleh Zaini Wer Wer, dan kami yakin masakan ini akan menjadi masakan yang akan digandrungi banyak kalangan karena rasanya yang lezat dan keunikannya,” ucapnya.

Baca Juga :  Sikap Peduli Kades Palengaan Laok Mengantisipasi Covid-19, Patut Diapresiasi

Sementara itu, Owner Bani Food Court Ali Zainal Abidin mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman Komunitas JLB dan keluarga besar Kades Mangngar serta kepada warga yang telah berkenan hadir ke tempatnya, dan dia juga berharap, semoga dengan kehadiran teman-teman JLB dan keluarga besar Kades Mangngar kali ini dapat memberikan warna baru dan penyemangat dalam usaha Bani Food.

“Motivasi serta dorongan dari semua pihak sangatlah penting untuk menciptakan etos evaluasi kerja kami disegala bidang dan juga usaha mikro, dan tentunya agar kami lebih mendongkrak untuk memacu semangat kerja keras kami ke depan,” pungkasnya. (Mp/nir/uki/rul)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.