KMP Sabuk Nusantara 91 Dikabarkan Karam, Arus Balik Menuju Pelabuhan Kalianget

Avatar
SCREENSHOT. Video amatir berdurasi 2 detik yang memperlihatkan 6 perahu motor tengah melakukan prosesi evakuasi para penumpang yang diduga adalah KMP Sabuk Nusantara 91. (Istimewa)

SUMENEP, MaduraPost – Insiden buruk terjadi pada Kapal Motor Penumpang (KMP) Sabuk Nusantara 91 yang dikabarkan karam di perairan Pulau Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Kamis, 5 Mei 2022.

Kabar karamnya KMP Sabuk Nusantara 91 ini diperkirakan terjadi Rabu sore. Dari informasi yang dihimpun MaduraPost, KMP Sabuk Nusantara 91 dikabarkan karam saat hendak berlayar berlayar dengan membawa penumpang arus balik lebaran Idulfitri 1443 H ke Pelabuhan Kalianget.

BACA JUGA :  Minim Infrastruktur Pariwisata di Sumenep, Indra Wahyudi: Ini Sangat Penting

Wilker Sahbandar Kecamatan Saronggi, Edy membenarkan perihal adanya kabar tersebut. Namun pihaknya belum bisa memastikan secara detail, sebab masih dalam proses evakuasi.

“Saat ini informasi yang kami dapat masih proses evakuasi, untuk lebih detail penyebab kapal karam masih belum bisa diketahui,” kata dia saat dikonfirmasi MaduraPost melalui sambungan selularnya, Rabu (5/5).

BACA JUGA :  Nahas, Ketua Bawaslu Jatim Alami Kecelakaan di Jalan Raya Sejati Sampang

Diketahui, sebuah video amatir di media sosial (Medsos) utamanya grup WhatsApp memperlihatkan 6 perahu motor tengah melakukan evakuasi ratusan penumpang. Kuat dugaan, kapal tersebut adalah KMP Sabuk Nusantara 91.

Video amatir berdurasi 2 detik itu sepertinya tertangkap oleh handphone genggam milik salah satu penumpang yang sempat mengabadikan kejadian tersebut.