SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Olahraga

Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ganjar Pranowo Diserang Netizen

Avatar
×

Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ganjar Pranowo Diserang Netizen

Sebarkan artikel ini
Gubernur Jawa Tengah (Ganjar Pranowo). Foto : Ilustrasi google

NASIONAL, MaduraPost – Federasi Sepak Bola Dunia FIFA secara resmi membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia U-20 2023. Hal tersebut buntut dari aksi penolakan dari beberapa organisasi kemasyarakatan atas keikut sertaan Timnas Israel dalam ajang turnamem akbar empat tahunan tersebut.

Tak hanya beberapa ormas yang menolak Timnas Israel untuk bermain di Indonesia pasa piala dunia U-20 tersebut, pejabat pemerintah seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali I Wayan Koster juga ikut menolak kedatangan Timnas Israel ke Indonesia untuk bermain pada helatan piala dunia.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  Bupati Bangkalan Beri Reward 61 Atlet Berprestasi

Dalam pertandingan kualifikasinya Timnas Israel berhasil memastikan lolos pada putaran final pada bulan Juni 2022. Sedangkan FIFA menunjuk Indoensia menjadi tuan rumah piala dunia pada Oktober 2019.

Akibat penolakan dari Gubernur Jawa Tengah tersebut, kini aku  Instagram dari Ganjar Pranowo (ganjar_pranowo) diserang netizen. Dalam postingannya banyak netizen yang memberikan komentar negatif terhadap Gubernur Jawa Tengah tersebut. Salah satu akun bernama (@rendijjj_)  mengungkapan rasa kekesalannya dikolom komentar “puaskah ngancurin masa depan anak2 bangsa pak? Makasih loh pak” tulisnya.

Baca Juga :  Anggaran 2 Miliar untuk KONI, Disbudporapar Sumenep Komitmen Berikan Reward Untuk Atlet Berprestasi

“Dibandingkan blunder karius lawan madrid, ternyata blunder bapak satu ini lebih parah. Kubur dalam2 deh pak, impianmu jadi presiden. Karena untuk menjadi seorang presiden harus bisa membedakan mana politik dan bukan,” tulis  hinsely_purba dalam komentar di postingan Ganjar Pranowo.

Tidak hanya masyarakat biasa yang merasa kecewa dengan salah satu pernyataan Ganjar Pranowo, pemain Timnas Indonesia juga ikut melampiaskan kekecewaannya dengan ikut berkomentar pedas di feed instagram Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tersebut.

“Terimakasih pak sudah mengubur impian kita bermain piala di piala dunia,” tulis pemain timnas Indonesia (@ferdiiaansyah) dengan menyertakan emoticon tepuk tangan dan patah hati.

Baca Juga :  Tak Hanya Prabowo, Ridwan Kamil Tolak Jadi Cawapres Ganjar di Pilpres 2024

Untuk diketahui, sebelumnya Indonesia secara resmi ditunjuk oleh FIFA menjadi tuan rumah piala dunia U-20 yanh akan digelar tahun ini (2023). Dengan menjadi tuan rumah Indonesia dipastikan ikut serta dalam ajang turnamen akbar sepak bola dunia tersebut tanpa harus ikut kualifikasi. Kini dengan gejolak tersebut Indonesia dipastikan tidak bisa mengikuti gelaran piala dunia dan kemungkinan besar akan disanksi oleh FIFA.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.