Gara Gara Mobil Pengangkut Material Galian, Jalan Kabupaten di Desa Panaan Rusak Parah

  • Bagikan

PAMEKASAN, MaduraPost – Seringkali terjadi kecelakaan pengendara motor di jalan poros kabupaten, tepatnya di Desa Panaan Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan.

Jalan poros tersebut satu-satunya akses jalan utama menuju pusat perekonomian dan pendidikan. Setiap kali turun hujan sering terjadi kecelakaan.

Seperti yang terekam dan viral di medsos seorang pengendara terjatuh di Desa Panaan Kecamatan Palengaan Pamekasan yang diakibatkan jalan rusak parah dan tergenang air.

BACA JUGA :  Tidak Terima Anaknya Dipukul, Oknum Guru di Sampang Dipolisikan

Diketahui, akses tersebut menuju pusat perekonomian Pasar Polowijo Palengaan dan Pasar Malam Desa Rek-kerrek. Disektor pendidikan menuju PP Mambaul Ulum Bata-bata, PP Al-Amin Gudang, PP Sumber Anom, dan PP Beringin Angsanah.

Mirisnya, jalan tersebut masih saja tetap tidak ada perbaikan. Padahal, sudah lama rusak. Jika dimusim panas, kepulan debu mengganggu pengguna jalan. Terutama, anak-anak yang hendak berangkat ke sekolah.

BACA JUGA :  PLN Lalai, Tiang Listrik di Desa Montorna Ancam Keselamatan Warga

Pada musim penghujan, jalan tersebut becek karena digenangi air. Sehingga, anak-anak yang hendak berangkat sekolah banyak yang terpeleset dan jatuh digenangan air tersebut.

Imron Muslim, seorang pengendara motor beat terpeleset dan hilang keseimbangan. Beruntung, ia bisa menahan laju motornya dan dibantu oleh pemilik toko dilokasi.

“Disini sering terjadi kecelakaan mas. Hujan minggu kemarin ada sekeluarga terjatuh saat hendak mengantarkan anaknya sekolah ke TK Qur’an di Ponpes Bata-bata,” jelas Samsul pada saat menolong korban. Minggu (27/12/2020).

BACA JUGA :  Tanpa Perhatian Pemerintah, Masyarakat Perbaiki Jalan Poros Kabupaten Sampang Dengan Dana Swadaya

Kades Panaan Muhammad Ali membenarkan, bahwa dijalan tersebut sering terjadi kecelakaan. Ia berharap kepada pemerintah yang berwenang untuk diperbaiki.

“Betul, sering terjadi kecelakaan. Saya minta kepada Bapak Bupati Pamekasan yang terhormat Baddrut Tamam, untuk segera diperbaiki karena ini menyangkut keselamatan, dan lancarnya akses perekonomian dan pendidikan,” jelasnya. (Mp/rai/rus)

  • Bagikan