Disdik Sumenep Imbau Kepsek Jauhi Calo Pengangkatan Jabatan

Avatar
SEREMONIAL. Kegiatan pembinaan terhadap Ikatan IGTK, yang bertempat di Kecamatan Batang-Batang. (Istimewa)

SUMENEP, MaduraPost – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengimbau kepada semua Kepala Sekolah (Kepsek), dewan guru khususnya untuk pendidikan Taman Kanak-kanak (TK), agar tidak tertipu dengan calo yang biasa memeras dengan meminta uang dan menjanjikan pengangkatan jabatan. Kamis, 10 Maret 2022.

“Mengingat setiap tahun pasti berlangsung pengangkatan jabatan, baik sertifikasi atau posisi yang lain,” kata Kasie Ketenagaan Disdik Sumenep, Affandi dalam arahannya, Kamis (10/3).

BACA JUGA :  AL-Falah Dempo Barat Borong Juara Lomba Baca Kitab di Hari Santri Nasional

Hal itu disampaikan Disdik Sumenep saat melakukan pembinaan terhadap Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak (IGTK) Kecamatan Batang-batang dalam pertemuan rutin bulanan, Rabu (09/3/2022) kemarin.

“Mohon hati-hati, jika semisal ada yang meminta uang untuk syarat pengangkatan jabatan, maka itu biasanya tidak benar, karena dari pusat ataupun Disdik pelaksanaan sertifikasi tidaklah harus membayar uang,” kata dia menegaskan.

BACA JUGA :  Pendaftaran PPDB Online di Sumenep Bisa Dilihat di Alamat Ini

“Yang kami laksanakan murni melalui alur seleksi administrasi, kemudian tes akademik, dan dilanjutkan dengan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG),” sambungnya.