Demi Masyarakat Madura, Menteri Perdagangan RI Bersama P4TM Kunjungi PT Djarum

Avatar
Penyerahan Cinderamata dari PT Djarum kepada Menteri Perdagangan RI (Zulkifli Hasan) Didampingi Ketua umum P4TM (H.Khairul Umam) dan Slamet Ariyadi (Foto: Madurapost)

KUDUS, MaduraPost – Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Zulkifli Hasan bersama Paguyuban Pelopor Petani dan Pedagang Tembakau Madura (P4TM) mengunjungi PT Djarum dan PR Sukun di Kudus Jawa Tengah. Rabu (28/09/22).

Kunjungan kerja Menteri Perdagangan RI Bersama P4TM ke PT Djarum dan PR Sukun sebagai tindak lanjut dari Audiensi yang dilakukan P4TM ke Kementerian Perdagangan Republik Indonesia beberapa bulan yang lalu.

BACA JUGA :  Harga Cabe Jamu di Sampang Anjlok, Petani Ngeluh, Pedagang Kecil Buntung

Hal tersebut disampaikan Slamet Ariyadi, Anggota DPR RI yang juga ikut bersama rombongan Menteri Perdagangan Republik Indonesia ke PT Djarum.

Politisi Partai amanah Nasional asal Madura tersebut menjelaskan bahwa Kunjungan Kerja Menteri Perdagangan RI untuk memfasilitasi keluh kesah para Petani Tembakau di Madura yang selama ini menjerit dan rugi.

Paradoks tata niaga tembakau yang selama ini hanya menguntungkan sejumlah oknum dan mencekik petani juga menjadi perhatian Menteri Perdagangan Republik Indonesia.

BACA JUGA :  Dampak Covid-19 Bagi Pedagang di Pasar Srimangun Sampang

“Oleh karena itu, Pemerintah dalam hal ini Menteri Perdagangan hadir untuk mencari solusi bersama PT Djarum dan PR Sukun agar tata niaga tembakau berpihak kepada para Petani,” Kata Slamet.

Dari Pertemuan tersebut, Slamet menjelaskan bahwa terdapat komitmen yang besar dari PT Djarum dan PR Sukun untuk meningkatkan kesejahteraan para petani tembakau di Madura.

BACA JUGA :  Kartunya Dibilang Terblokir, Penerima Sembako Di Desa Tlagah Kecamatan Pegantenan Kecewa

“Semoga dengan Ikhtiar dan Langkah ini bisa membahagiakan para petani tembakau khususnya yang ada di Madura dan semoga sesuai dengan Harapan kita bersama,” Papar Slamet.