SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Peristiwa

Beroperasi saat Pandemi, Wisata Kolam Renang di Probolinggo Ditegur Pemerintah

Avatar
×

Beroperasi saat Pandemi, Wisata Kolam Renang di Probolinggo Ditegur Pemerintah

Sebarkan artikel ini
Foto tangkap layar dari video wisata Kolam Renang Marbagong di Desa Sumberkerang, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo.

PROBOLINGGO, MaduraPost – Di tengah pandemi virus corona, salah satu wisata Kolam Renang Marbagong di Desa Sumberkerang, Kecamatan Geding, masih nekat beroperasi.

Padahal ada Surat Edaran (SE) Bupati Probolinggo Nomor: 556/356/426.118 2021 Tentang Penutupan Wisata, mulai dari tanggal 13-23 Mei. Artinya seluruh objek tempat wisata di kabupaten probolinggo ditutup.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  Pemuda Asal Sampang Madura Tantang Abu Janda Carok Sampai Mati

Video viral berdurasi 5.50 detik itu menggambarkan, nampak seorang pengunjung merekam lewat hanpone genggamnya, mulai dari pintu masuk wisata.

Terlihat puluhan kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua milik pengunjung terparkir di halaman dan di dalam gedung sebelah kolam renang dengan tarif parkir Rp 2 ribu untuk roda dua dan Rp 5 ribu untuk roda empat.

Baca Juga :  Warga Desa Tamansari Perbaiki Jalan Pakai Dana Swadaya

Camat Gending RR Deny Kartikasari mengatakan, tim dari pihak kecamatan dan pemerintah sudah mendatangi lokasi. Di sana mereka memberikan surat teguran kepada pihak pengelola agar menutup sementara.

“Sekarang sudah ditutup, tadi Satpol PP sudah ke lokasi,” katanya, Kamis (20/5/2021).

Sementara Kabid Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Probolinggo Nurahman menyebutkan, pihaknya telah memberikan surat teguran kepada pihak pengelola. Isi tembusan dalam surat teguran yang di terima pihak kecamatan ada dua poin.

Baca Juga :  Ribuan APS dan APK Langgar Aturan Sebelum Masa Kampanye Dimulai, Bawaslu Sumenep Belum Lakukan Penertiban

“Pertama agar menutup sementara wisata kolam renang, yang kedua meninjau ulang kembali izinnya. Kami barikan terguran secara bersurat dan kami minta kepada pihak terkait untuk meninjau kembali izinnya,” tandasnya.

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.