Beasiswa Nia Kurnia Fauzi Terus Bertambah, Cepetan Besok Terakhir

Avatar
PENDAFTARAN. Sejumlah mahasiswa saat melakukan pendaftaran beasiswa di Kantor Graha Pers, Jalan dr. Cipto, Kolor - Sumenep. (M. Hendra. E)

SUMENEP, MaduraPost – Jelang pendaftaran beasiswa Nia Kurnia Fauzi untuk 100 mahasiswa, per hari ini jumlah mahasiswa yang telah terdaftar terus bertambah dan membludak. Senin, 14 Maret 2022.

Tercatat, beasiswa dari anggota DPRD Sumenep itu telah mencapai 100 orang lebih. Namun sepertinya masih akan terus bertambah.

Fianolita selaku admin yang menangani pendaftaran beasiswa tersebut menyampaikan, pendaftaran masih akan berlangsung sampai hari Selasa besok, 15 Maret 2022.

BACA JUGA :  Disdik Sumenep Apresiasi Siswa yang Juara di KSN-SD MIPA Tingkat Nasional 2020

“Penyetoran berkas paling lambat besok jam 23.59 WIB,” kata dia lebih lanjut.

Diberitakan sebelumnya, beasiswa Nia Kurnia Fauzi untuk 100 mahasiswa itu hanya berlaku bagi mahasiswa yang berasal dari daerah pemilihan (Dapil) I meliputi lima kecamatan, yaitu Kota, Kalianget, Talango, Manding, dan Batuan.

Syarat lainnya, yang bersangkutan merupakan mahasiswa aktif di universitas atau perguruan di lingkungan Pemkab Sumenep dan memiliki IPK minimal 2,5 yang dibuktikan dengan KHS semester terakhir.

BACA JUGA :  Tiga Mahasiswa UTM Kembali Raih Penghargaan Nasional

Para pendaftar juga harus menyetorkan karya tulis seperti makalah, artikel atau esai tentang wawasan kebangsaan partisipasi politik perempuan yang merupakan karya sendiri.

Beasiswa yang bakal diberikan istri Bupati Sumenep, Achmad Fauzi itu merupakan salah satu bentuk kepeduliannya terhadap dunia pendidikan, khususnya di Kabupaten Sumenep.

“Saya berharap beasiswa itu dapat membantu orang tua mahasiswa dalam membiayai anaknya menempuh pendidikan. Semoga bisa bermanfaat, baik untuk mahasiswa maupun untuk kemajuan pendidikan di Sumenep,” kata Nia Kurnia Fauzi saat berada di Graha Pers.

BACA JUGA :  Banyak Siswa Kesulitan Kuota Karena Sistem Daring, Mahasiswi UNIRA Menyediakan Wifi Gratis