SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadline

Antisipasi Covid-19, Kepala Desa Karang Anyar Imbau Warga Berdoa dan Baca Burdah

Avatar
×

Antisipasi Covid-19, Kepala Desa Karang Anyar Imbau Warga Berdoa dan Baca Burdah

Sebarkan artikel ini

SAMPANG, MaduraPost – Untuk mengantisipasi mewabahnya Virus Corona (Covid-19) Pemerintah Desa Karang Anyar melakukan rapat kedua kalinya bersama warga, berisi imbauan untuk memperbanyak berdo’a dan baca Burdah Keling setiap dusun.

Rapat tersebut berlangsung di rumah Kepala Desa Karang Anyar, Desa Karang Anyar, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Senin 30/3/2020).

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Dalam acara tersebut hadir, Ketua Komisi B DPRD Jatim KH. Aliyadi Mustofa, Perangkat Desa, Tokoh Agama, Kepala Sekolah, Yayasan dan seluruh takmir masjid.

Baca Juga :  Larangan Salat Idul Adha, Kemenag Sumenep Imbau Masyarakat Patuhi SE Menteri Agama

Kades Karang Anyar, Ach. Sabra’i menyampaikan, bahwa dengan adanya kegiatan ini, untuk melanjuti  Himbauan dari pemerintah yang berisi untuk mencegah mewabahnya corona.

“Kami selaku kepala Desa gelar rapat bersama seluruh Perangkat Desa, Tokoh agama, semua kepala sekolah, Yayasan,  dan seluruh takmir Masjid demi untuk pencenggahan Covid-19 ini khususnya di Desa karang anyar,” kata Sabra’i.

Imbauan kepada seluruh takmir masjid agar banyak berdoa dan pembacaan burdah di setiap masjid dan musholla setiap Dusun supaya menjaga kesehatan dengan cuci tangan.

Baca Juga :  Pemkab Bangkalan Mengadakan Tracing Akibat Pegawai Positif Covid-19

“Warga yang datang dari luar kota dan luar negeri harus cek kesehatan sebelum pulang ke rumah masing-masing hingga menunda palaksanaan imtihan, demi untuk menjaga keselamatan nyawa masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Komisi B DPRD Jatim, Aliyadi Mustofa, ikut memberikan arahan-arahan untuk pencenggahan Covid-19, khususnya kepada masyarakat setempat, dan pada umumnya seluruh masyarakat Indonesia.

“Karena kewajiban kita semua tanpa terkecuali, untuk melakukan langkah – langkah mengantipasi penularan Virus Corona namun tidak cukup hanya diperankan kepada pemerintah tapi harus semua, kata Ketua Komisi B Jatim Aliyadi.

Baca Juga :  Tanggapan Siswi Cantik di Hari Pertama Belajar Tatap Muka

Pihaknya, berharap musibah Ini segera berakhir dengan peran dari semua pihak untuk bersama -sama melawan mencegahnya Covid-19 dengan lahir dan batin.

“Karena musibah ini tingkat nasional sangat berdampak buruk disisi kehidupan seperti ekonomi, Sosial dan semua akan hancur,” pungkasnya. (mp/man/rus)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.