SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Berita

686 JCH Kloter 7 dan 8 Asal Sumenep Diberangkatkan, Wabup Dewi Khalifah Kasih Pesan Penting Ini

Avatar
×

686 JCH Kloter 7 dan 8 Asal Sumenep Diberangkatkan, Wabup Dewi Khalifah Kasih Pesan Penting Ini

Sebarkan artikel ini
PELEPASAN. Potret Wabup Dewi Khalifah saat melepas 686 JCH asal Kabupaten Sumenep. (Istimewa for MaduraPost)

SUMENEP, MaduraPost – Sebanyak 686 Jamaah Calon Haji (JCH) 2023 asal Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 7 dan 8, berangkat menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya dari GOR A. Yani Pangligur. Kamis, 25 Mei 2023.

Sebelum terbang ke Tanah Suci Mekah, para JCH asal Sumenep diharapkan selalu menjaga kekeluargaan dan kebersamaan sebelum akhirnya menjalankan ibadah.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

“Sehingga apabila ada yang butuh bantuan, jangan segan-segan menolong untuk kebaikan bersama,” kata Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Dewi Khalifah saat melepas Jamaah Haji, Kamis (25/5) siang.

Baca Juga :  BRI Cabang Sumenep Kembali Gelar Panen Hadiah Simpedes 2022, Puluhan Sepeda Motor dan 1 Unit Mobil Diberikan

Wabup Khalifah mengungkapkan, saat menjalankan ibadah haji, para jamaah haji harus tertib dan menaati aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Arab Saudi.

“Jangan mengambil keputusan sendiri-sendiri, supaya pelaksanaan ibadah haji bisa berjalan lancar,” kata Wabup Khalifah.

“Jamaah haji menjaga nama baik daerah dan negara dengan mematuhi aturan dan menghormati jamaah lain sesama tamu Allah SWT,” tutur Wabup lebih lanjut.

Baca Juga :  Bocah Usia 3 Tahun di Sampang Ditemukan Meninggal di Sungai

Di samping itu, jamaah haji harus mampu mengatur waktu untuk kegiatan agar energi serta stamina tidak terkuras, demi menjaga kondisi kesehatan dan mental guna menjalankan rangkaian ibadah haji.

“Ibadah haji merupakan ibadah fisik, jadi kondisi fisik harus prima agar semua rangkaian ibadah haji bisa dilaksanakan dengan baik,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep, Chaironi Hidayat menambahkan, untuk pemberangkatan JCH asal Kabupaten Sumenep ke Arab Saudi pada 26 Mei 2023, yakni Kloter 7 dijadwalkan pada pukul 19.50 WIB, sedangkan kloter 8 pukul 22.25 WIB.

Baca Juga :  Sambut HUT Bhayangkara 77, Pemdes Tamberu Barat Sampang Wakili Sokobanah Ikuti Lomba SatKamling

“Jamaah haji Kabupaten Sumenep 2023 sebanyak 686 jamaah, rinciannya Kloter 7 sebanyak 445 orang dan Kloter 8 sebanyak 241 orang,” tandasnya.***

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.