SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadlinePemerintahan

Warganet Beber Salah Satu Data Pasien Yang Terpapar Covid-19 Sumenep

Avatar
×

Warganet Beber Salah Satu Data Pasien Yang Terpapar Covid-19 Sumenep

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, Madurapost.id – Melonjaknya angka kasus pasien baru terkonfirmasi covid-19 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada tanggal 24 Juni 2020 kemarin ternyata ada kesalahan dalam peng-inputan data.

Pasalnya, saat dijelaskan dalam Video Teleconference (Vidcon) Humas Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Sumenep ada sekitar 51 kasus baru.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Diantaranya adalah pasien nomor 42, seorang laki-laki (36), warga kecamatan Kalianget, sebagai tenaga kesehatan di Puskesmas Kalianget.

Baca Juga :  LSM JCW Endus Aroma Korupsi Proyek Plengsengan di Desa Plampaan

Pada pasien nomor 42, telah dilakukan rapid test pada tanggal 17 Juni 2020 dengan hasil reaktif. Kemudian pada tanggal 22 Juni 2020 dilakukan swab, dan hasilnya dinyatakan positif terkonfirmasi covid-19 pada 24 Juni 2020 kemarin.

Dalam rilis yang di upload oleh akun resmi Instagram @Kominfosumenep, 24 Juni 2020 kemarin, ternyata mendapat sorotan dari warganet.

Baca Juga :  JCW Layangkan Surat Permohonan Audit Dana Hibah KONI Sampang ke Inspektorat

Salah satunya akun instagram atas nama @Heriaelkomaran, yang menanyakan perihal kekeliruan data yang dikeluarkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep, dari pasien terkonfirmasi covid-19.

“Mohon koreksi apa benar pasien nomor 42. Itu bukan tenaga medis Puskesmas Kalianget, melainkan pasien yang dirawat di Puskesmas Kalianget,” tulis @Heriaelkomaran, dalam akun resmi @Kominfosumenep, 15 jam lalu, Kamis (25/6).

Baca Juga :  Antisipasi Laka Laut, Polairud Polres Sampang Gelar Patroli di Perairan Sampang

Namun, agar tidak menimbulkan kesalahpahaman, akun @Kominfosumenep kemudian membalas komentar warganet, dengan menjelaskan bahwa telah terjadi kesalahan input data.

“Mohon maaf, info dari Dinkes untuk pasien nomor 42 itu ada kesalahan. Bukan tenaga kesehatan Puskesmas Kalianget. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Akan kita ralat pada rilis berikutnya,” tulis akun @Kominfosumenep, dengan membalas komentar warganet beberapa menit kemudian. (Mp/al/rus) 

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.