SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
HeadlineInternasional

Warga Bangkalan Positif Corona Sehabis Pulang dari Jakarta

Avatar
×

Warga Bangkalan Positif Corona Sehabis Pulang dari Jakarta

Sebarkan artikel ini

BANGKALAN, MaduraPost– Warga Kabupaten Bangkalan dinyatakan positif corona setelah melakukan pemeriksaan swab test di Surabaya yang dilakukan oleh tim medis. Diketahui pasien yang bersangkutan datang dari Jakarta dengan menggunakan mobil pribadi.

Karena kondisi kesehatannya tidak baik, lalu dirujuk ke RSUD Syamrabu Bangkalan dan dirawat di ruang isolasi pada tanggal 27 Maret 2020, dan dari hasil terapi kondisi pasien membaik, gambaran RO menunjukkan TB dan Pneumonia.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  R. Imron Amin DPR RI Salurkan Satu Ton Beras untuk Warga Bangkalan Terdampak Covid-19

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bangkalan Agus Sugianto Zein menjelaskan, pasien dilakukan swab test tenggorokan tetapi hasilnya butuh waktu beberapa hari. Karena kondisi pasien membaik sehingga keluarga pasien meminta pulang.

“Sehari kemudian keluar hasil swab tenggorokan yang menyatakan PCR positif,” ujarnya Jumat, (03/04/2020).

Agus Sugianto Zein menambahkan setalah PCR positif, pasien kemudian dijemput kembali dan diisolasi di RSUD Bangkalan. Berdasarkan saran dari Dinas Kesehatan Provinsi maka hasil swap perlu dikonfirmasi lagi ke laboratorium Litbangkes Jakarta untuk memastikan positif atau tidak.

Baca Juga :  Pasien Positif Covid-19 di Bangkalan Bertambah 3 Orang, Salah Satunya Karyawan Bank

“Saat ini pasien dalam kondisi baik, tidak memakai oksigen dan berada di ruang isolasi RSUD Bangkalan sambil menunggu hasil lab dari Jakarta,” imbuhnya. (mp/sur/rul)

>> Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita madurapost.net WhatsApp Channel : Klik Disini . Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.