Wakil Bupati Sumenep Dilantik Sebagai Ketua KADIN, Berikut Programnya

  • Bagikan
PELANTIKAN : Prosesi pelantikan Kadin Sumenep berlangsung di Gedung KORPRI. (M. Hendra. E)

SUMENEP, MaduraPost – Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, resmi dilantik hari ini.

Pelantikan berlangsung di Gedung KORPRI, Jalan Doktor Sicipto, Selasa 30 November 2021 siang.

Pelantikan Kadin kabupaten Sumenep masa Bhakti 2019-2024 tahun ini dinahkodai oleh Dewi Khalifah yang saat menjabat sebagai Wakil Bupati Sumenep.

Turut hadir dalam kesempatan itu Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Polres, Dandim, Kejari, PT Garam, dan, kadin Pamekasan dan Kadin Jawa Timur.

BACA JUGA :  Pria di Sumenep Sering Pesta Narkoba, Kini Ditangkap Polisi

Ketua panitia penyelenggara pelantikan Kadin Sumenep, Risqi Adam mengatakan, jika Kadin Sumenep siap bersinergi dengan pemerintah setempat terlebih untuk memajukan UMKM yang ada di Sumenep.

“Intinya Kadin siap menfasilitasi keluhan – keluhan kawan – kawan bagi usaha mikro yang ada Kabupaten Sumenep,” terangnya pada pewarta, Selasa (30/11).

Pihaknya berharap, adanya Kadin di Sumenep agar mendapat dukungan dari pemerintah setempat.

BACA JUGA :  Kepala Desa Bajang Mengucapkan "Selamat dan Sukses Kepada IAI-MU Panyeppen Pamekasan"

“Saya harap Kebupaten Sumenep, bapak Bupati beserta jajarannya juga siap mendukung dan bersinergi dengan Kadin yang dipimpin ibu Nyai Dewi Khalifa,” tandasnya.

Terpisah, Ketua Kadin Sumenep, Dewi Khalifah menuturkan, jika Kadin Sumenep telah melakukan berbagai kegiatan seperti memperluas jaringan.

“Nantinya kita akan memperluas bukan saja hanya tingkat kabupaten tetapi nantinya kadin ketingkat kecamatan,” paparnya saat sambutan.

BACA JUGA :  Kominfo Tegaskan Hingga Saat Ini Bangkalan Masih Negatif Corona

Menurutnya, Kabupaten yang dikenal dengan Kota Keris ini sangat potensial dalam mengembangkan perekonomian yang produktif dari hulu kehilir.

“Tapi kami yakin berkat kekompakan insyallah bisa menggali potensi Sumenep,” ujar Ketua Muslimat NU Sumenep itu.

Tak hanya itu, pihaknya akan memperkenalkan produk UMKM Kabupaten Sumenep ke manca negara seperti, steak ikan Gabus, kripik pisang.

“Telah di kenalkan ke Negara Dubai,” tandasnya.

  • Bagikan