Video Ketua DPC PKB Sumenep Akan Berujung ke Pelaporan

  • Bagikan

SUMENEP, MaduraPost – Atas beredarnya video Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang mengajak Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk menyukseskan kemenangan Fattah Jasin – Ali Fikri, akan berujung ke pelaporan.

Ketua Fraksi PPP Sumenep, H. Latif, seakan gerang atas viralnya video pernyataan ketua DPC PKB Sumenep KH. Imam Hasyim tersebut.

BACA JUGA :  BEM STKIP PGRI Sumenep Gelar Konsolidasi Mahasiswa

Pasalnya, dikutip dalam pernyataan Ketua DPC PKB Sumenep yang beredar di grup-grup WhatsApp, bahwa pernyataan KH. Imam Hasyim, dianggap menyesatkan dan membuat semua kader dan simpatisan partai berlambang ka’bah itu kebingungan.

“Pernyataan ketua DPC PKB melalui video yang mengajak kader PPP untuk menyukseskan kemenangan Fatah Jasin di Pilkada 2020 menyesatkan dan mengadu domba,” kata H. Latif, saat dikonfirmasi media, Ahad (5/7).

BACA JUGA :  Deklarasi Dukungan Baru, Santre Ngereng Mas Kiai

Dia menegaskan, jika sampai saat ini rekom resmi Dewan Pimpinan Pusat (DPP PPP) belum turun.

“Saya tegaskan sampai saat ini rekom resmi PPP dalam Pilkada Kabupaten Sumenep 2020 belum turun kepada siapapun,” tegas dia.

Selain itu, pihaknya memperjelas kepada ketua DPC PKB Sumenep agar segera menarik pernyataan yang telah beredar melalui video di media sosial itu.

BACA JUGA :  Sarat Nepotisme, Keluarga Kades Bindang Diduga Bagi-bagi Jabatan Desa

“Kami akan melakukan langkah hukum dan somasi kepada ketua DPC PKB Sumenep atas tindakan yang telah dilakukan,” tukasnya. (Mp/al/rul)

  • Bagikan