Tiga Tahun Iklan Rokok Djarum di Probolinggo Diduga Tak Miliki Izin

  • Bagikan

PROBOLINGGO, MaduraPost – Dua klan rokok merek Djarum yang terletak di ruas Jalan Nasional, tepatnya di Desa Kalisalam, dan Desa Kalirejo, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, diduga kuat tak memiliki izin sewa lahan dan izin reklame.

Menurut sumber informasi yang diterima MaduraPost, iklan atau reklame rokok tersebut sudah berdiri selama tiga tahun. Dekan itu, iklan rokok hanya membayar pajak kepada pemerintah daerah.

BACA JUGA :  Menghindar dari Bus, PNS Asal Pamekasan Meninggal Dunia dalam Kecelakaan di Sumenep

Namun hingga saat ini belum memiliki izin, baik dari perizinan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBJN VIII) atau Dinas Perizinan Kabupaten Probolinggo.

Padahal sebagai warga negara yang baik, sebelum iklan rokok dibangun harus mengurus izin sewa lahan ke pihak Perizinan Balai Besar selaku pemegang wewenang yang mengelola ruas jalan nasional.

BACA JUGA :  Politisi Gerindra : Masyarakat Pamekasan Hanya Disuguhi Penghargaan Bupati

Kepala Dinas Perizinan Kabupaten Probolinggo Kristiana Ruliani dalam menyikapi hal tersebut terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan pihak pemerintah yang mengurus soal pendapatan.

“Mohon waktunya sebentar, kita akan cek dan koordinasi dulu,” katanya lewat pesan singkat, Kamis (25/11).

Terpisah, Kepala Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Achmad Aruman mengungkapkan, kasus tersebut setidaknya pihak pendapatan bisa memahaminya.

BACA JUGA :  HCML Gandeng Elemen Masyarakat, Gelar Vaksinasi 300 Dosis Gratis di Ponpes Sampang 

Salah satu upayanya adalah dengan melakukan koordinasi dengan pihak terkait baik dengan pihak Satpol PP dan Dinas perizinan.

(mp/msh)

  • Bagikan