SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Daerah

Tak Layak di Jantung Kota, Pasar Srimangunan Akan Dipindahkan ke Pasar Margalela Satu

Avatar
×

Tak Layak di Jantung Kota, Pasar Srimangunan Akan Dipindahkan ke Pasar Margalela Satu

Sebarkan artikel ini

SAMPANG, Madurapost.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang akan merencanakan Pasar Srimangunan yang tidak layak ditempati yang ada di jantung kota Sampang, sehingga akan dipindahkan ke Pasar Margalela satu setelah berfungsi.

Pasalnya, pasar margalela satu masih menunggu kajian dan sosialisasi untuk bisa berfungsi setelah berfungsi pemkab Sampang merencanakan pasar srimangunan Sampang dipindahkan pasar margalela karen tidak layak ada dijantung kota dan tempatnya tidak strategis.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  Peduli Lansia, BKM Kelurahan Kangenan Bagikan Paket Sembako

Plt. Kepala Disperindag, H. Abd. Hannan mengatakan, bahwa terkait penataaan pasar margalela satu kita sudah melakukan kajian dan perencanaan bersama Bappelitbangda sudah melakukan kerja sama dengan ITS dengan baik sehingga bisa meningkatkan perekonomian dan pemanfaatan dari Pasar Margalela satu itu.

“Ini dalam tahapan juga perlu sosialisasi dengan semacam penempatan yang strateges tentunya untuk penggunaan pasar Margalena satu, namun dalam penggunaan dan penempatan pasar tersebut lebih baik akan dipindahkan pasar srimangunan Sampang karena ada di jantung kota” kata Hannan, Senin (24/8/2020).

Baca Juga :  Ribuan Personel Dikerahkan Dalam Pelaksanaan Pilkades Serentak di Sumenep

Phaknya mengaku, dalam pemindahan pasar srimangunan masih dalam kajian jangan sampai kita sudah dimanfaatkan harus sukses dan harus mengena kepada kebutuhan masyarakat.

“Jadi masyarakat para pedagang harus memahami tentang tujuan dari pemerintah terutama Bapak Bupati Sampang, butuh peningkatan di Kabupaten Sampang kalau sudah pasar sudah berfungsi semestinya dengan baik otomatis berkembang peningkatan” terangnya.

Baca Juga :  Tourism Guiding Book, Jendela Informasi Wisata Sampang

Kemudian, untuk penempatan pasar di pasar margalela satu diantaranya, pasar Basah, padagang ikan dan sayuran sehingga dimanfaatkan oleh para pedagang, karena sangat diperhatikan pasar tersebut memang sampai sekarang tidak berfungsi selama ini.

“Untuk dipasar srimangunan itu tidak layak mas, karena sudah ada di jantung kota dan tidak strategis tempat,” pungkasnya. (Mp/man/rus)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.