Seruni Point Bromo Rencana Dibangun Jembatan Lantai Kaca

  • Bagikan

PROBOLINGGO, MaduraPost – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bidang Jembatan Penataan Ruang berencana akan membangun jembatan lantai kaca di Dusun Cemoro Lawang, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Pemerintah setempat mendukung rencana ini.

Joko purnomo perekayasa madya beberapa hari yang lalu bersama tim dari Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR menemui Bupati Probolinggo Tantriana Sari di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa guna memaparkan rencana tentang pembangunan jembatan lantai tersebut.

BACA JUGA :  Diduga Terjadi Maladministrasi Realisasi Program DD Tahun 2019 di Desa Pasongsongan

Joko mengatakan kawasan itu strategis dan bisa menjadi prioritas untuk dijadikan tempat terminal wisata dan atraksi.

“Nanti wisatawan akan bisa melihat ke bawah sedalam 80 meter, dan juga kesamping dengan pemandangan Gunung Bromo, Gunung Batok dan Gunung Semeru,” kata Joko, Senin (1/2/2021).

Sementara itu, Bupati Probolinggo Tantriana mendukung rencana pembangunan jembatan lantai kaca tersebut. Menurutnya wisata Gunung Bromo menjadi rujukan wisatawan baik dari dalam maupun luar kota, bahkan juga dari manca negara.

BACA JUGA :  Rekontruksi Polisi Vs TNI di Pamekasan Disaksikan Warga, Begini Tuntutannya

“Dengan ini bisa menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Bromo dan bisa berkeliling menikmati pemandangan sunrise dan lautan pasir di kawasan Gunung Bromo,” ujarnya.

(mp/msh/rus)

  • Bagikan