SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Umum

Sebanyak 1491 KPPS di Sokobanah Sampang Resmi Dilantik, Ketua PPK : Bekerjalah Secara Profesional dan Amanah

Avatar
×

Sebanyak 1491 KPPS di Sokobanah Sampang Resmi Dilantik, Ketua PPK : Bekerjalah Secara Profesional dan Amanah

Sebarkan artikel ini
Lancar ! Prosesi pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kecamatan Sokobanah Sampang (Foto : Imron Muslim/MaduraPost).

SAMPANG, MaduraPost – Panitia Pemilihan Kecamatan Sokobanah (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) resmi melantik Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara secara serentak di 12 desa yang ada di Kecamatan Sokobanah. Kamis (25/01/2024).

Sebanyah 1491 (seribu empat ratus sembilan puluh satu) putra- putri dari 12 desa di Kecamatan Sokobanah diambil sumpahnya menjadi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Terpisah, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sokobanah Mohammad Dahlan bersyukur atar suksesnya pelantikan sekaligus penngambilan sumpah terhadap 1491 KPPS terpilih di Kecamatan Sokobanah. Menurut Dahlan, dari 5 anggota PPK semua ikut turun langsung ke lokasi pelantikan disetiap desa guna memastikan acara pelantikan KPPS berjalan sebagaimana mestinya dan lancar.

Baca Juga :  Pengurus KJS Periode 2022-2024 Dikukuhkan, Sa’ie : Profesi Jurnalis Berpegang Teguh Pada KEJ

“Dari 5 anggota PPK yang ada, kami bagi ke setiap zona agar dalam sehari pelaksanaan pelantikan KPPS bisa terlaksana secara serentak,” tuturnya.

Pihaknya juga berpesan kepada KPPS terpilih yang sudah dilantik untuk bekerja secara profesional dan amanah sesuai dengan prosedur yang sudah ada. Karena KPPS merupakan ujung tombak suksesnya penyelenggaraan pemilu 2024 di TPS masing-masing.

Baca Juga :  GARDA Banyuates Bersama Slamet Ariyadi Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

“Ayo bekerja dengan penuh tanggung jawab agar pemilu 2024 khususnya di Kecamatan Sokobanah berjalan dengan baik jujur dan adil,” tambah Dahlan.

Menurut Dahlan, pasca acara pelantikan, seluruh anggota KPPS, PPS dan PPK sesuai seruan KPU Sampang dianjurkan menanam pohon palem bambu bersama-sama.

“Penanaman pohon tersebut guna menjaga ekosistem serta untuk kelestarian lingkungan kita bersama,” imbuhnya.

Baca Juga :  Pemdes Tobai Barat Gandeng PT Pos Distribusikan Beras Untuk Warga Miskin

Sementara itu Misbahul Munir selaku divisi Perencanaan Data dan  Informasi (Rendatin) di PPK Sokobanah mengucapkan terima kasih dan aparesiasi kepada Polsek Sokobanah, PPS se-Kecamatan Sokobanah, KPPS, PKD serta Kepala Desa dan semua pihak yang ikut serta menyukseskan acara pelantikan tersebut.

“Kami berharap KPPS bisa memastikan form C-pemberitahuan bisa tersalurkan kepada masyarakat yang memilik hak pilih. Sehingga masyarakat dapat berbondong-bondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilihnya,” pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.