Sambut HUT, Kodam V/Brawijaya Gandeng HDCI Bagikan Sembako ke Warga Miskin di Pamekasan

  • Bagikan

PAMEKASAN, MaduraPost – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam V/Brawijaya dan Hari Juang TNI AD tahun 2020, Kodam V/Brawijaya bersama Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Pondok Pesantren Aram-aram di Desa Sotabar, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (12/12/2020).

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh HDCI Surabaya, bekerjasama dengan TNI-POLRI sudah sejak lama dilakukan, yakni terhitung sejak 10 tahun terakhir HDCI Surabaya sudah melakukan Baksos ke beberapa daerah di Jawa timur. Tidak hanya itu, kegiatan yang dilakukan antara lain mendirikan tempat ibadah berupa musala dan masjid.

BACA JUGA :  Truck Bermuatan Kayu di Pamekasan Terjun ke Jurang

Program HDCI berbagi dilakukan setiap dua bulan sekali, untuk bulan ini bertepatan dengan HUT Kodam V/Brawijaya dan Hari Juang TNI AD, maka dilakukan kerjasama dengan berbagi sebanyak 2.200 sembako di beberapa titik, di antaranya di Kabupaten Bangkalan, Sampang dan Pamekasan.

Sementara HDCI Surabaya mengupayakan program ini tepat sasaran, bersamaan dengan pandemi Covid-19 menjadi perhatian kami untuk berbagi dengan anak yatim, pondok pesantren, dan masyarakat sekitar yang membutuhkan.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Pasean, Ketiga Korban Alami Pecah Kepala

“Bersama-sama dengan TNI di situasi saat ini, menjadi perhatian kita semua untuk berbagi. setidaknya ikut berbagi dan berkontribusi,” kata Sandi, Sekretaris HDCI Surabaya.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem Brigjen TNI Herman Hidayat menyampaikan pesan bahwa baik diluar ataupun di lingkungan pesantren harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, dengan menjaga jarak, menghindari kerumunan, memakai masker, dan mencuci tangan pakai sabun.

BACA JUGA :  MDW bersama IMS Demo Kejari Sampang Terkait Kasus DD Desa Sokobanah Daya

“Kepada seluruh santri dan masyarakat ayo kita patuhi prokes Covid l-19, dan juga sama-sama menjaga keamanan dan ketentraman di sekitar kita masing-masing,” ucap Danrem.

Harapan dari kegiatan ini, yaitu, bersama-sama ikut berkontribusi, berpartisipasi, dan memberikan perhatian terhadap kondisi pandemi Covid-19 dengan ikut berbagi kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

(Mp/ans/rus)

  • Bagikan