Scroll untuk melanjutkan membaca
DaerahKesehatanPemerintahan

Ribuan APD Diberikan MHSA ke RSUD Sumenep

Avatar
×

Ribuan APD Diberikan MHSA ke RSUD Sumenep

Sebarkan artikel ini

SUMENEP, MaduraPost – Peduli terhadap pandemi virus corona covid-19 di Indonesia, perwakilan MH Said Abdullah (MHSA), sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Daerah Pemilihan (Dapil) XI Jawa Timur, Madura, melalui Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Achmad Fauzi, menyerahkan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di Kabupaten ujung timur Pulau Madura, Kamis (16/4/2020) kemarin.

Bantuan dari MHSA, diserahkan secara simbolis oleh Wabup Fauzi yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Sumenep, kepada Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Erliyati, dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, Agus Mulyono.

advertisement
Scroll untuk melanjutkan membaca

Diketahui, ribuan APD bantuan dari anggota DPR RI itu terdiri atas 275 baju APD, 1.750 masker, dan 400 hand sanitizer ukuran 500 mililiter. Dengan rincian RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep menerima 200 baju APD, 1.000 masker, dan 300 hand sanitizer.

Baca Juga :  Proyek Rehab Madrasah di Desa Klompang Barat Diduga Jadi Sarang Korupsi

Sedangkan Dinkes Sumenep menerima 75 baju APD, 750 masker, dan 100 hand sanitizer, yang nantinya diperuntukkan bagi tenaga medis di Puskesmas.

“Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian MHSA yang memberikan bantuan ke Sumenep dalam rangka pencegahan dan penanganan kasus Covid-19. Kami memang diminta untuk mewakili dalam penyerahan bantuan berupa ribuan APD tersebut. Terima kasih banyak,” ungkap Wabup Fauzi, pada awak media.

Wabup Fauzi menjelaskan,, ribuan APD tersebut memang dibutuhkan oleh tenaga medis sebagai bagian dari kesiapsiagaan dalam menangani kasus Covid-19. Selain itu, pihaknya berdoa dan berharap tidak ada kasus atau temuan Covid-19 di Sumenep.

Baca Juga :  Jelang Lebaran 2023, Dinas Koperasi UMKM dan Perindag Sumenep Akan Sidak Sejumlah Toko Hingga Pasar Tradisional

“Semoga pula kasus Covid-19 di Indonesia dan negara-negara lainnya segera bisa diselesaikan dan selanjutnya aktivitas harian kita berjalan normal sebagaimana biasanya. Aamiin ya Allah,” ucapnya.

Di samping itu, pihaknya mengimbau semua elemen masyarakat untuk berpartisipasi dan melakukan langkah-langkah pencegahan sendiri dengan mematuhi kebijakan Pemerintah dalam mengatasi pandemi covid-19 ini. Seperti, harus menggunakan masker ketika keluar rumah dan jangan dulu mudik atau pulang kampung bagi para perantau.

Sebab menurut dia, tanpa peran aktif semua elemen bangsa, upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran kasus Covid-19 tidak akan sesuai harapan.

“Sekali lagi, Pemerintah butuh partisipasi kita sebagai warga negara,” harapnya.

Baca Juga :  Anggaran Rp 62 M Untuk Penanggulangan Covid-19 Bikin Heboh Warga Pamekasan

Apalagi, saat ini memang waktunya bagi semua elemen bangsa untuk tenggang rasa dan bergotong royong memutus mata rantai penyebaran covid-19 sekaligus berbagi peduli dalam rangka penanganan kasus covid-19.

“Apapun dan berapa pun, ayo kita peduli,” imbaunya.

Selain itu, Wabup Fauzi mengucapkan terima kasih kepada jajaran Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Komando Distrik Militer (Kodim) 0827, dan semua pihak yang tak bisa disebut satu per satu, atas sinerginya dengan pemerintah daerah dalam mencegah dan menangkal penyebaran kasus covid-19 di Sumenep.

“Sekali lagi, semoga pandemi Covid-19 ini segera selesai dan kita semua bisa kembali menjalankan aktivitas harian sebagaimana biasanya. Aamiin ya Allah,” tambahnya. (Mp/al/rus)

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.