SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahPemerintahan

Prioritas Musrenbang Palengaan 2021, Sesuai Visi Misi Bupati Tahun Ketiga

Avatar
×

Prioritas Musrenbang Palengaan 2021, Sesuai Visi Misi Bupati Tahun Ketiga

Sebarkan artikel ini

PAMEKASAN, MaduraPost – Muspika Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021 dengan aman, lancar serta situasi yang kondusif dan demokrasi.

Turut hadir dalam agenda tersebut, Ketua MUI Kecamatan Palengaan, KH. Abdullah Sattar., Camat Palengaan, Akhmad Sukrisno, SmKepala Bappeda Pamekasan melalui Kabid Fisik, Hamdan Nasution, beserta jajarannya, Kapolsek Palengaan, Sri Sugiarto, 12 Kepala Desa se-Kecamatan Palengaan, BPD, Operator, PD dan Ibu-ibu PKK.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Musyawarah tahunan ini untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan berdasarkan masukan hasil Musrenbang serta kesepakatan rencana kegiatan lintas desa di kecamatan.

Baca Juga :  Usai Sertijab, Danrem Herman Berikan Arahan kepada Anggota Kodim Pamekasan

Kepala Bappeda, melalui Kabid Fisik, Hamdan Nasution, dalam sambutannya mengatakan, hakikat musyawarah adalah suatu upaya untuk mencapai kesepakatan bersama, tentang apa yang diusulkan dan yang harus diberikan kepada masyarakat.

“Sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat, kita tidak mengusulkan keinginan-keinginan yang berkembang di Masyarakat. Tapi, kita hanya akan mengusulkan kebutuhan-kebutuhan yang berkembang di masyarakat,” ungkap Hamdan.

Perencanaan pembangunan yang akan dilakukan pada tahun 2021, kata Hamdan melanjutkan, bertepatan dengan tahun ketiga kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan.

“Apa yang akan kita usulkan ini sesuaikan dengan pencapaian visi-misi dan program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, tahun ketiga,” bebernya.

Baca Juga :  Proyek Terbesar Bupati Baddrut Tamam, Belum Setahun Sudah Hancur

Hendaknya, kata Hamdan, usulan pada tahun 2021 diarahkan kepada aspek pembangunan, tidak hanya menoton pada aspek pembangunan tertentu, seperti bangun jalan dan jembatan saja.

“Harus dibuat merata dan seimbang, ada Pembangunan Pendidikan, kesehatan, ekonomi dan reformasi birokrasi,” imbuhnya.

Dalam menyambut visi-misi kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan tahun ketiga, tentang menciptakan 10 ribu wirausaha baru.

Camat Palengaan Akhmad Sukrisno mengatakan, sebelumnya akan munculkan tiap desa untuk bangun ide usaha lengkap dengan ijinnya untuk diusulkan mendapatkan bantuan usaha baru.

Baca Juga :  Kasus Penyalahgunaan Narkoba di Sumenep Didominasi Kalangan Remaja

“Untuk dapat diusulkan bantuan di anggaran dana desa, maka harus dilengkapi dulu syarat ijinnya,” kata mantan Lurah Bugih Pamekasan ini.

Disoal ketika ada pengerjaan yang tidak sesuai RAB. H. Kris sapaan akrabnya, akan memberikan pembinaan sehingga Pemerintahan Desa sudah memperbaikinya.

“Ya. Kita beri pembinaan dan rekomendasi untuk memperbaikinya. Sebelum ada pemeriksaan dari inspektorat,” ungkapnya

Sementara itu, Kapolsek Palengaan Sri Sugiarto, sebisa mungkin akan mengawal pembangunan yang akan dilaksanakan di wilayah Palengaan.

“Kami akan mengawasi, sehingga pembangunan yang akan dikerjakan betul-betul sesuai dengan harapan pemerintah,” pungkasnya. (mp/rai/rus)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.