SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadline

Positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan Mulai Berangsur Sembuh

Avatar
×

Positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalan Mulai Berangsur Sembuh

Sebarkan artikel ini

BANGKALAN, MaduraPost – orang-orang yang terpapar covid-19 di kabupaten Bangkalan satu demi satu mulai pulih dan dinyatakan sembuh dari virus corona, Rabu (20/05/2020)

Salah-satunya pegawai honorer di Kejaksaan Negeri kabupaten Bangkalan yang terinfeksi Covid-19 dinyatakan sembuh setelah menjalani hasil pemeriksaan swab/PCR sebanyak dua kali dan menunjukkan negatif.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Gugus Covid-19 RSUD Bangkalan Dr. Catur Budi Keswardiono bahwa saat ini yang kembali pulih dan sembuh adalah pasien ke- 12, perempuan asal kecamatan kota Bangkalan pasien berinisial L (27) itu diumumkan terpapar Covid-19 dengan status Orang tanpa Gejala (OTG), dan sudah menjalani perawatan selama 20 hari di RSUD Bangkalan dan pasien dinyatakan sembuh kemarin dan hari ini pasien dipulangkan.

Baca Juga :  Petani Garam di Pangarengan Terancam Gagal Panen Gegara Tanggul Jebol

“Setelah menjalani pemeriksaan swab/PCR sebanyak dua kali dan menunjukkan hasil negatif,” terang Dr. Catur.

Hingga saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan berjumlah 26 dengan rincian, 6 sembuh, 1 meninggal dan 19 orang masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Diketahui, pasien yang saat ini dinyatakan sembuh sempat stres lantaran berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG). Namun, tak hentinya para tenaga medis selalu memberikan dorongan dan motivasi untuk melawan dan menyembuhkan covid-19 yang dideritanya,

Baca Juga :  KEPALA DESA BIRA TIMUR SOKOBANAH MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1441 H, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN

“Hasilnya pasien bisa menerima  dan menjalani perawatan sehingga pasien bisa sembuh,” tutup Dr. Catur. (mp/sur/rul)

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.