Polres Pamekasan Tanam 1000 Bibit Pohon Berbagai Jenis

  • Bagikan

PAMEKASAN, MaduraPost – Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan mengajak masyarakat untuk mencintai bumi agar terhindar dari tanah longsor dan mengurangi polusi udara.

Dalam hal ini dilakukan dengan penanaman 1000 bibit pohon berbagai jenis. Sebab, konservasi keanekaragaman hayati yang kurang terkendali saat ini.

Tampak juga jajaran isteri personil Polres Pamekasan yang tergabung dalam Bhayangkari, ikut serta dalam kegiatan ini. Juga tidak lepas dari pantauan, siswa-siswi dari polisi cilik banyak yang turut serta.

BACA JUGA :  Seorang Suami di Surabaya Membakar Rumah yang Didalamnya ada Istri dan Dua Anaknya

Romantis, apa yang dicontohkan oleh Kapolres Pamekasan, pada saat penanaman secara simbolis yang didampingi isteri tercintanya.

Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari mencangkul sendiri tanah yang akan ditanami. Lalu Nyonya Djoko Lestari menanam bibit pohon tersebut.

Menurut AKBP Djoko Lestari, dilakukannya penanaman 1000 bibit pohon ini merupakan instruksi langsung dari Kapolri, Jenderal Idham Azis. Ikut serta mencegah kerusakan lingkungan, meminimalisir longsor dan polusi udara.

BACA JUGA :  Tim Patroli Gabungan Amankan Komunitas Motor Dari Luar Sumenep

“Penanaman pohon ini dilakukan sebagai bentuk kecintaan dan kepedulian Polres Pamekasan terhadap bumi,”Ucapnya saat penanaman bibit pohon secara simbolis di lingkungan asrama Polres, Jalan Raya Nyalaran, Pamekasan, Jumat (10/01/2020) pagi.

Mantan Kasubdit 2 Ditreskrimum Polda Jatim itu juga mengatakan, pencemaran udara mengakibatkan langit kurang cerah karena penuh dengan gas polusi.

Maka dari itu, dirinya menambahkan, Gerakan Polri peduli penghijauan merupakan salah satu aksi konkrit dan upaya nyata yang dilakukan secara serentak dan berkesinambungan di seluruh Indonesia.

BACA JUGA :  DPRD Pamekasan Minta Pelayanan RSUD Waru Dimaksimalkan

“Berharap tanaman yang tumbuh di sekeliling kehidupan manusia dapat memberikan manfaat dalam ketersediaan air, sumber energi, penghasil oksigen dan tempat rekreasi,” Pungkasnya. (mp/rai/sin)

  • Bagikan