SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Headline

Pertama di Jawa Timur, PT Pos Indonesia (Persero) Lakukan Kerja Sama dengan UNIBA Madura Melalui Aplikasi Pospay

Avatar
×

Pertama di Jawa Timur, PT Pos Indonesia (Persero) Lakukan Kerja Sama dengan UNIBA Madura Melalui Aplikasi Pospay

Sebarkan artikel ini
SEREMONIAL. Potret PT Pos Indonesia (Persero) saat foto bersama dengan pihak UNIBA Madura dalam peresmian kerja sama aplikasi Pospay. (M.Hendra.E/MaduraPost)

SUMENEP, MaduraPost – PT Pos Indonesia (Persero) melakukan kerja sama dengan Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura untuk pelaksanaan pembayaran digital menggunakan aplikasi Pospay. Kamis, 25 Mei 2023.

Pospay sendiri adalah layanan pembayaran terpadu PT Pos Indonesia (Persero). Direktur Bisnis Jasa Keuangan PT Pos Indonesia (Persero), Haris mengatakan, bahwa kerja sama ini menjadi yang kedua di tahun ini.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

“Jadi hari ini kita berkesempatan hadir di UNIBA Madura dan menjadi kehadiran kita yang kedua,” kata Haris disela-sela meresmikan kelas Pospay UNIBA Madura, Kamis (25/5).

Haris juga menyampaikan, bahwa mahasiswa adalah generasi bangsa. Sebab itu, perkembangan transaksi di dunia digital harus terus dikembangkan.

“Mahasiswa adalah generasi masa depan kita. Mereka yang akan mengatur dan memimpin negara kita di masa yang akan datang,” kata Haris.

“Generasi inilah yang coba kita tanamkan, sebab PT Pos Indonesia (Persero) belum bisa menjangkau hingga bawah,” kata dia menambahkan.

Menurutnya, pemahaman tentang Pospay ini sangatlah penting. Pihaknya menjelaskan, bahwa PT Pos Indonesia (Persero) ada hingga sekarang dengan peningkatan sistem yang lebih canggih.

Baca Juga :  Polres Sampang Akan Panggil Saksi Kasus Pengeroyokan yang Terjadi di Kelurahan Polagan

“Pos Indonesia itu tidak hanya membahas tentang jasa keuangan, kalau misal para mahasiswa belum mengenal Pos Indonesia, maka itu jadi PR bagi kita,” ujarnya.

“Kita lihat di luaran sana, rasio surat sangat tinggi, tapi kenapa di Indonesia tidak? ini soal budaya. Di mana budaya kita hanya bisa ngomong dan tidak biasa menulis,” timpalnya.

Di sisi lain, Haris mengungkapkan, jika aplikasi Pospay berbeda dengan E-wallet yang kini sudah semakin banyak.

“Kita emang berbeda dengan E-wallet. Di mana Pospay ini tidak ada batasan saldo. Kemudian berkaitan dengan besar uang yang bisa di simpan,” kata dia menerangkan.

Pihaknya mengatakan, bahwa semisal mahasiswa beralasan tidak bisa menabung karena tidak punya rekening bank, Pospay inilah jawabannya.

“Kemudian mereka juga bisa bertransaksi kebutuhan apapun dengan menggunakan Pospay,” jelasnya.

Secara keamanan, pihaknya mengatakan, bahwa PT Pos Indonesia telah diatur dengan undang-undang yang berlaku.

“Tapi bukan berarti kita tidak melapor. Misalnya saja, kami juga melaporkan tentang undang-undang teroris,” katanya.

Baca Juga :  BREAKING NEWS: Si Jago Merah Lahap Habis Pom Mini Milik Warga di Modung

“Dari sisi keamanan standard dan terupdate. Karena sebenarnya di belakang aplikasi Pospay ini kami menyebutnya Core Giro System. Jadi kami pengamanannya cukup ketat karena terkait dana masyarakat,” sambungnya.

Hingga saat ini, aplikasi Pospay baru dijalankan dan dikerjasamakan dengan UNIBA Madura.

“Saat ini kita baru bekerjasama dengan UNIBA Madura, ada keterikatan tersendiri. Apa yang kita berikan ternyata diapresiasi oleh UNIBA Madura, ini menjadi kehormatan juga bagi PT Pos Indonesia (Persero),” jelas Haris.

Sementara itu, Rektor UNIBA Madura, Rachmad Hidayat mengatakan, bahwa kerja sama dalam program ini sudah berjalan sukses hingga kali kedua.

“Jadi ini adalah program yang kedua. Tahun kemarin kita sudah teken MoU dengan Bapak Dirut, kemudian tahun ini dilanjutkan dengan PKS,” kata Rachmad.

“Alhamdulillah tahun ini kita dapat bantuan dua kelas Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Ini mimpi kami, karena tidak semua kampus mempunyai kelas MBKM,” terangnya.

Pihaknya mengungkapkan, bahwa UNIBA Madura saat ini telah memiliki dua kelas MBKM.

Baca Juga :  Baru Seumur Jagung, Proyek Rehabilitasi Jembatan di Desa Rombuh Palengaan Sudah Rusak

“Di sini ada dua kelas MBKM, lantai dua dan tiga. Nah, di sini kelas interaktif MBKM, insyaallah hanya ada satu di Jawa Timur yakni di UNIBA Madura,” ungkap dia.

Rachmad berharap, apabila kerja sama yang dijalankan dengan PT Pos Indonesia (Persero) bisa menjadi kerja sama tahunan dengan UNIBA Madura.

“Semoga tahun depan bisa tetap bekerjasama dengan PT Pos Indonesia (Persero). Mengapa PT Pos Indonesia (Persero) memilih UNIBA Madura, karena tahun kemarin kita bisa memberikan laporan yang benar,” katanya.

Untuk diketahui, UNIBA Madura sebentar lagi juga akan meresmikan Minibank. Tujuannya, agar mempermudah transaksi mahasiswa dalam mengurus segala administrasi kampus.

“Tahun ini insyaallah sudah diresmikan oleh PT Pos Indonesia (Persero). MoU saat ini sebagai tindak lanjut bahwa semua pembayaran di UNIBA Madura sekarang menggunakan sistem online melalui Pospay,” paparnya.

“Jadi mahasiswa yang ingin melakukan pendaftaran atau pembayaran tidak lagi menggunakan cara manual, tapi langsung melalui aplikasi ini,” katanya menandaskan.***

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp Madura Post sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.