SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadlinePemerintahan

Penggunaan DD di Desa Kapong Disoal Warga, LSM JCW Temukan pekerjaan Mangkrak

Avatar
×

Penggunaan DD di Desa Kapong Disoal Warga, LSM JCW Temukan pekerjaan Mangkrak

Sebarkan artikel ini

PAMEKASAN, MaduraPost – Realisasi Program Dana Desa (DD) di Desa Kapong Kecamatan Batu Marmar diduga menjadi perhatian masyarakat. Karena dari beberapa program pembangunan yang bersumber dari Program DD tidak maksimal.

Seperti pembangunan Polindes yang dibangun dari Program DD tahun 2018, Ternyata sampai saat ini belum difungsikan, Termasuk kantor dan Balai Desa.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Baca Juga :  Janji Politik Bupati Pamekasan Dianggap Tai Anjing Rasa Tai Kucing

Selain itu, Pembangunan Perpustakaan Desa yang menghabiskan anggaran Rp 305 juta yang berasal dari program DD tahun 2019 juga terkesan mubadzir dan tidak tepat penggunaan.

Berdasarkan Hasil temuan LSM JCW Jawa Timur, Seperti yang disampaikan Khairul Kalam kepada MaduraPost bahwa realisasi Dana Desa di Desa Kapong diduga ternjadi banyak penyimpangan.

Baca Juga :  Meski Hari Raya, Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Pakong Pamekasan Tetap Prima

“Kami sudah melihat beberapa proyek yang berasal dari program DD, kami juga menemukan adanya pekerjaan yang diduga mangkrak,” Kata Khairul Beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Kepala Desa Kapong, Karto saat dikonfirmasi beberapa waktu yang lalu mengatakan bahwa Balai desa akan digunakan setelah pemasangan Paving selesai.

“Sementara waktu pelayanan masyarakat, kami lakukan di balai dan dirumah, yang penting kapanpun masyarakat butuh, akan kami layani,” Kata karto, Sabtu (18/04/2020) kemaren.

Baca Juga :  LSM KOMAD Tolak Rencana Pengeboran Migas di Pamekasan

Terkait Polindes yang tidak ditempati, Karto berdalih Bidan desa yang rencana menempati Polindes berpindah tugas dari desa Kapong. (Mp/liq/lam)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp Madura Post sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.