Peduli Warga Terdampak Covid-19, Rudy Foundation Bagikan Ratusan Paket Sembako

  • Bagikan
Saat Rudy Susanto berikan paket sembako secara simbolis kepada warga Desa Waru Barat (Mohammad Munir/MaduraPost)

PAMEKASAN, MaduraPost – Ditengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pandemi Covid-19, Rudy Susanto bersama Tim Rudy Foundation membagikan Bantuan Sosial (Bansos) yang bertempat di Socca Canter Desa Waru Barat, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu (15/08/2021).

Kegiatan pembagian ratusan kantong sembako kepada warga Waru Barat tersebut dihadiri langsung oleh Rudy Susanto S.H, M.H, Ir. H.M Hazin Mukti M.T, M.M, selaku ketua Tim Rudy Foundation, anggota dan pengurus Rudy Foundation, H. Nasir Abdillah Bersama tokoh masyarakat yang lain, warga waru barat yang namanya sudah terdata sebagai penerima Bansos Rudy berbagi.

Pada acara itu Rudy Foundation tidak hanya memberikan Bansos, akan tetapi juga memberikan wejangan dan sosialisasi kepada Masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :  Anggaran Per Pasien Terkonfirmasi Covid-19 di Sumenep Menuai Tanda Tanya

Dalam sambutannya, Ketua tim Rudy Foundation Ir. H.M Hazin Mukti M.T, M.M, mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud peduli ditengah-tengah sulitnya ekonomi masyarakat dimasa pandemi ini.

“Dari itulah kami turun untuk memberikan bantuan, karena ini merupakan amanat dari Pak Rudy. Maka kami berkewajiban untuk menyampaikan kepada Bapak Ibu Sekalian,” ujarnya.

Kemudian dilokasi yang sama Rudy Susanto kepada para awak media mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan panggilan jiwa, sehingga dirinya bersama tim dan tokoh masyarakat setempat melakukan koordinasi hingga terlaksanalah giat peduli sosial itu

“Karena kita tahu, bahwa apa yang kita miliki bukanlah sepenuhnya milik kita, tetapi ada hak orang lain di sana,” ucapnya.

Rudy yang merupakan Kepala Syahbandar Unit Penyelenggaran Pelabuhan (UPP) Pulau Sapudi itu mengaku prihatin dengan kondisi yang dialami masyarakat saat ini.

BACA JUGA :  Minim Sosialisasi Vaksin, Untuk Apa Anggaran Dana Covid-19 di Kabupaten Pamekasan

“Karena kami tahu betul yang dirasakan mereka, apalagi dimasa pandemi covid dan masa PPKM yang semuanya sangat dibatasi,” katanya.

Hal itu sebagai wujud peduli dan empati sebut dia, maka dari itu pihaknya mau berbagi dengan mereka yang lebih membutuhkan.

“Kebetulan ada rejeki dari gusti Allah jadi sudah seharusnya kita berbagi,” tukasnya.

Rudy (sapaan akrabnya) berharap, bantuan yang sudah diberikan dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dan masa PPKM.

“Semoga semuanya bermanfaat buat mereka, dan pandemi ini segera sirna dari negara kita tercinta ini,” harapnya.

Selain itu, disoal perihal kesiapannya dalam bursa Pilbup Pamekasan mendatang, ia katakan dengan tegas kalau dirinya sangat siap untuk Pilkada 2024 itu.

“Seperti yang saudara ketahui ya, bahwa dalam pilkada 2019 lalu saya ikut berkompetisi juga, namun karena masalah rekomendasi partai kurang, jadi saya katakan yang dulu itu tertunda. Nah, saat kalau ditanya siap atau tidak, insya Allah untuk pilkada 2024 saya siap,” tegasnya.

BACA JUGA :  Pasien Positif Covid-19 di Sampang Bertambah 1 Orang Dari Kecamatan Pangarengan

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat setempat H. Nasir mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan dari Pak Rudy atau Rudy Foundation ini tersebut.

“Jadi kami sampaikan terimakasih kepada pak Rudy dan tim, semoga dibalas dengan balasan yang lebih baik dari Allah SWT,” pungkasnya.

Pantauan media ini di lokasi, kegiatan tersebut berjalan sukses dan khidmat serta mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang sangat ketat.

Diberitahukan, bahwa dalam kegiatan Rudy Foundation berbagi tersebut ada sekitar 200 kantong sembako yang diberikan kepada warga Desa Waru.

  • Bagikan