SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
DaerahHeadlineKesehatan

Pasien Positif Covid-19 di Jatim Meningkat, Tim Hunter Lakukan Rapid Test Massal di Bangkalan

Avatar
×

Pasien Positif Covid-19 di Jatim Meningkat, Tim Hunter Lakukan Rapid Test Massal di Bangkalan

Sebarkan artikel ini

BANGKALAN, Madurapost.id – Tingginya angka positif covid-19 di provinsi Jawa Timur, membuat tim Hunter covid-19 Jawa timur melakukan rapid tes massal. Jum’at (5/6/2020).

Sebagai langkah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tim covid-19 hunter Jawa Timur kali ini melakukan rapid test massal di kabupaten Bangkalan yang bertempat di Balai Diklat. Rapid test massal tersebut dilakukan terhadap orang yang pernah kontak langsung dengan pasien positif covid-19.

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Timur, Herlin Ferliana, ketika meninjau kegiatan rapid tes massal di kabupaten Bangkalan.

Baca Juga :  Serap Aspirasi, Warga Geger Minta Alat Pertanian Ke Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur

Herlin mengungkapkan bahwa kegiatan rapid Test massal dilakukan untuk mencari orang-orang yang positif covid-19 untuk dilakukan isolasi dan mengobatan medis agar tidak sampai menular dengan yang lain.

“Jadi apabila ada yang posotif dari hasil rapid tes massal ini, maka akan dilakukan isolasi dan proses menyembuhan untuk kesehatan bersama,” ujarnya

Sementara itu, Ketua gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bangkalan, Abd Latif Imron menjelaskan terhadap awak media, bahwa proses rapid test massal itu dilakukan kepada warga yang pernah kontak langsung dengan pasien positif covid-19.

Baca Juga :  Bupati Sumenep Terima Bantuan Dari Gubernur Jawa Timur Untuk Masyarakat Kepulauan

“Rapid tes massal yang dilakukan tersebut merupakan himbauan dari Gubernur Jawa Timur untuk mengurangi penyebaran covid-19.
Untuk lokasi di bagi tiga zona, sedangkan ini adalah untuk zona pertama dilakukan di gedung balai diklat, meliputi Kecamatan Kota, Socah, Arosbaya, Burneh dan Kamal,” ujar orang nomor satu di Bangkalan itu.

Lelaki yang akrab dipanggil Ra Latif itu juga menambahkan, bahwa sebanyak 33 orang dilakukan Rapid test, jika nantinya ada salah satu hasil rapid tesnya reakitf langsung dilakukan Swap/PCR dan dilakukan isolasi, agar tidak sampai menular.

Baca Juga :  Merasa Dikibulin, Kepala Desa dan Masyarakat Desa Alang-Alang Sambangi BPN Bangkalan

“Ada 33 orang yang di rapid tes massal oleh tim covid-19 hunter Jatim, mereka statusnya Orang Tanpa Gejala (OTG) dan ini akan berlangsung selama tiga,” ujar orang nomor satu di Bangkalan itu. (Mp/sur/kk)

Baca berita lainya di Google News atau gabung grup WhatsApp sekarang juga!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertnative. Redaksi Madura Post tidak terlibat dalam materi konten ini.