Mutasi Dua ASN di Puskesmas Kamoning Sampang Diduga Sarat Nepotisme

  • Bagikan

SAMPANG, MaduraPost – Mutasi jabatan di lingkungan Puskesmas Kamoning Sampang sebagai upaya penyegaran dan meningkatkan efektivitas kerja ternyata hanya formalitas.

Karena realitas yang terjadi, Mutasi yang dilakukan oleh kepala Puskesmas Kamoning terhadap dua ASN di Lingkungan Puskesmas justru penuh permainan dan Nepotisme.

Hal itu terbukti dengan salah satu ASN yang sudah di mutasi ke Pustu Tanggumong, Namun tidak mau pindah dabln masih aktif di Puskesmas Kamoning. Anehnya lagi, Kepala Puskesmas tidak berani menegur atau memberikan sanksi terhadap oknum ASN tersebut.

BACA JUGA :  Tiga Tahun Iklan Rokok Djarum di Probolinggo Diduga Tak Miliki Izin

Hal itu terungkap dari salah satu pengawai Puskesmas Kamoning yang tidak mau disebut namanya, Bahwa ada oknum ASN yang sudah di Mutasi namun tidak mau pindah. dan hal itu bikin risih ASN yang lain.

“Kami karyawan di bidang pelayanan kesehatan di Puskesmas Kamoning merasa keberatan, ada mutasi secara internal, karena satu oknum karyawan yang mendapatkan mutasi, cuman beliaunya tidak berangkat, artinya tidak mengindahkan keputusan SK yang sudah diturunkan oleh Kepala Puskesmas tersebut,” katanya, Rabu (6/1/2020).

BACA JUGA :  Alun-Alun Bangkalan Jadi Tempat Pembuangan dan Pembakaran Sampah

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kamoning Intan Rennosari menepis adanya mutasi dan persoalan yang dimaksud.

“Kalau ada mutasi itu kewenangan dari kantor BKD,” kata Intan saat dihubungi via Watshap. (Mp/man/kk)

  • Bagikan